Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Musim Balapan F1 Musim 2021 Bisa Digelar, Dua Seri di Bahrain

Balapan Formula 1 diprediksi bisa mulai musim ini di tengah pandemi Covid-19 termasuk dua seri di Bahrain.
Pebalap Red Bull Max Verstappen memasuki finis Formula 1/Antara-Reuters
Pebalap Red Bull Max Verstappen memasuki finis Formula 1/Antara-Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Balapan Formula 1  diprediksi bisa mulai musim ini di tengah pandemi Covid-19 termasuk dua seri di Bahrain. Pihak F1 juga yakin bisa menggelar rekor 23 Grand Prix tahun ini, demikian CEO F1 Stefano Domenicali, Kamis (4/2/2021).

Kalender provisional musim ini menyajikan balapan pembuka di negara Kerajaan di Teluk itu pada 28 Maret, diikuti dengan seri di Imola, Italia pada 18 April.

Australia, yang langganan menjadi seri pembuka musim, pada bulan lalu terpaksa ditunda ke November.

Domenicali, yang mulai menjabat sebagai bos F1 pada Januari, dalam diskusi virtual dengan awak media mengatakan bahwa F1 memiliki opsi cadangan yang cukup banyak.

"Setiap orang berpikir tahun ini akan lebih mudah (dari sebelumnya) tetapi tidak," kata dia soal menghadapi pandemi virus corona yang telah menutup sejumlah perbatasan, menyebabkan negara memberlakukan lockdown dan mewajibkan karantina bagi para pelancong.

"Kami mengalir dan fleksibel untuk siap dengan kemungkinan lain dan kami memiliki rencana B, C, D."

Mantan bos Ferrari itu mengatakan balapan di Imola akan digelar. Ruang kosong yang tersedia akan diisi pada 2 Mei di mana seharusnya digelar oleh Vietnam.

Portugal telah mengantre untuk mengisi slot tersebut namun sekarang mengalami ketidakjelasan karena krisis kesehatan di negara tersebut.

"Kami akan bisa mengumumkan sesuatu dalam beberapa hari ke depan dan saya memiliki sejumlah pertemuan pribadi akhir pekan ini untuk memutuskan. Satu rencana B yang memungkinkan adalah balapan ganda di Bahrain, yang menjadi... suatu opini yang ditawarkan untuk kami bahas."

Bahrain pernah menjadi tuan rumah dua balapan beruntun pada musim lalu, dengan balapan kedua mengusung nama Grand Prix Sakhir, menggunakan layout terluar sirkuit yang lebih pendek.

Sirkuit Sakhir di Doha juga akan menjadi tempat tes pramusim nanti.

Musim balapan 2020 dimulai dengan dua balapan di Austria pada Juli setelah Australia dibatalkan karena pandemi yang memaksa balapan selama beberapa bulan.

Domenicali mengatakan dia berbicara dengan para promotor balapan setiap hari dan berharap situasi saat ini terlihat lebih stabil di paruh kedua 2021.

Slot untuk China masih belum menemui kejelasan, dengan balapan di Shanghai terkatung-katung di kalender saat ini.

"China sangat penting bagi kami semua, tapi kami telah menerima informasi dari pemerintah bahwa hingga musim panas, mereka tidak bersedia untuk menggelar ajang internasional apapun di sana," kata Domenicali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler