Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Punya Duit Rp9 Triliun, Ini 8 Barang Super Mewah yang Bisa Dibeli Messi

Lionel Messi disebut punya kontrak senilai lebih dari 555 juta euro atau sekitar Rp 9,5 triliun bersama Barcelona. Kontrak itu disebut sebagai yang terbesar dalam sejarah olahraga.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 01 Februari 2021  |  12:43 WIB
Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Marcelo del Pozo
Bintang FC Barcelona Lionel Messi - Reuters/Marcelo del Pozo

Bisnis.com, JAKARTA - Lionel Messi disebut punya kontrak senilai lebih dari 555 juta euro atau sekitar Rp 9,5 triliun bersama Barcelona. Kontrak itu disebut sebagai yang terbesar dalam sejarah olahraga.

Media Spanyol El Mundo membocorkan dokumen kontrak Messi dengan Barcelona pada Sabtu kemarin waktu setempat. Mereka menyebutkan bahwa Messi bisa mendapatkan 555 juta euro tersebut saat kontraknya habis pada 30 juni mendatang.

Sejak 2017, Messi disebut telah mendapatkan bayaran sebesar 138 juta euro (Rp 2,349 triliun) per musim. Selain itu dia juga telah menerima bonus penandatanganan kontrak baru sebesar 115,225 juta euro (Rp 1,96 triliun) dan bonus loyalitas sebesar 77,929 juta euro (Rp 1,3 triliun).

Dengan kontraknya yang tersisa lima bulan lagi, Lionel Messi disebut telah menerima total 511 juta euro atau sekitar Rp 8,7 triliun.

Media Spanyol Marca, menyatakan dengan kontrak sebesar itu Messi mendapatkan bayaran 264 euro per menit bahkan ketika dia tidur. Lantas apa saja yang bisa dibeli Messi dengan uang sebanyak itu?

1 dari 9 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona lionel messi
Sumber : Tempo
Editor : Andhika Anggoro Wening

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top