Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Azarenka Antusias Jelang Australia Open

Azarenka yang dua kali merebut gelar Grand Slams di Melbourne Park pada 2012 dan 2013, kembali mengangkat piala pertamanya sejak 2016 d turnamen Western & Southern Open Agustus tahun lalu.
Petenis Belarusia Victoria Azarenka/USOpen.org
Petenis Belarusia Victoria Azarenka/USOpen.org

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan petenis putri nomor satu dunia Victoria Azarenka mengaku lagi sangat menikmati karirnya yang bahkan 14 hari karantina menjelang Australian Open pun tidak mengikis antusiasmenya untuk segera beraksi di lapangan tenis.

Azarenka yang dua kali merebut gelar Grand Slams di Melbourne Park pada 2012 dan 2013, kembali mengangkat piala pertamanya sejak 2016 d turnamen Western & Southern Open Agustus tahun lalu ketika Naomi Osaka mundur dari babak final karena cedera.

Petenis Belarus itu kemudian ditaklukkan Osaka dalam final US Open September tahun lalu sebelum mencapai final Ostrava Open pada Oktober untuk bertekuk lutut kepada Aryna Sabalenka.

Petenis berusia 31 tahun yang meluncurkan podcast kesehatan mental pekan ini tersebut menyatakan tiba-tiba bagusnya lagi penampilan dia sama sekali tak mengejutkannya.

"Itu sama sekali tak mengejutkan saya tetap saya memang senang sekali bahwa semua yang saya kerjakan mendapatkan ganjarannya," kata dia kepada Sky Sports seperti dikutip Reuters.

"Kini sepertinya saya ingin melakukan ini, itu, dan beri kesempatan saya betapa saya bisa ke sana. Level kegembiraan ini tengah naik dan naik."

Karir Azarenka sendiri jauh dari kata mulus. Dia terus-terusan dibelit cedera kaki pada 2014 yang lalu disusul jeda setahun karena hamil pada 2016-2017. Perceraian dengan partnernya dan perebutan hak asuh anak mereka Leo yang barus selesai 2018, membuat karirnya berantakan.

Tetapi itu semua sudah menjadi cerita masa lalu dia.

"Saya boleh bilang bahwa saya tak pernah menikmati tenis sebesa yang saya nikmati saat ini," kata dia. "Saya tak pernah menikmati kehidupan sebesar yang saya alami sekarang."

"Saya merasa seperti bocah umur 10 tahun dan memimpikan berada di panggung-panggung besar. Bagi saya itu tak ternilai," pungkas Azarenka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper