Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BWF World Tour Finals 2020: Greysia/Apriyani Sukses Revans ke Ganda Korsel

Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih kemenangan atas pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.
Greysia Polii-Apriyani Rahayu/BWF
Greysia Polii-Apriyani Rahayu/BWF

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda putri Indonesia Greysia Polii/Apriyani Rahayu meraih kemenangan atas pasangan Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan pada laga pembuka ajang BWF World Tour Finals 2020, Rabu (27/1/2021).

Tampil sebagai unggulan pertama dalam pertandingan yang berlangsung di Impact Arena, Bangkok, Thailand itu, Greysia/Apriyani menang rubber game atas Lee/Shin dengan skor 21-17, 22-24, 21-15.

Pada gim pertama, Greysia/Apriyani lebih mendominasi permainan. Sementara pasangan asal negeri ginseng itu tidak banyak memberikan perlawanan. Greysia/Apriyani terus memimpin kendati Lee/Shin menempel ketat.

Setelah kedudukan imbang 11-11, langkah Greysia/Apriyani kian mulus hingga akhirnya unggul pada gim pertama dengan perolehan 21-17.

Keadaan berubah secara signifikan pada gim kedua. Lee/Shin yang merupakan pasangan unggulan ketiga itu meningkatkan performanya dengan serangan-serangan yang jauh lebih agresif dan mematikan dibanding gim pertama.

Akan tetapi, Greysia/Apriyani mampu menandingi mereka. Lee/Shin memimpin 8-6 hingga 14-13. Namun kemudian wakil Indonesia itu mampu menyamakan kedudukan menjadi 14-14 dan unggul hingga 20-19.

Namun, keduanya lagi-lagi imbang 20-20 dan Lee/Shin lebih sigap mengamankan poin-poin berikutnya, sehingga memenangi gim kedua dengan skor 24-22.

Pada gim penentu, sepertinya Greysia/Apriyani sudah bisa membaca pola permainan lawan. Mereka menemukan celah untuk menembus pertahanan Lee/Shin sekaligus mencuri poin darinya.

Terbukti, setelah imbang 3-3, Greysia/Apriyani terus melaju. Keadaan hampir sama seperti gim pertama dengan Lee/Shin yang mengekor di belakang Greysia/Apriyani, namun tak mampu mengunggulinya.

Tak terkejar lagi, akhirnya Lee/Shin bertekuk lutut dan Greysia/Apriyani menang dengan skor penutup 21-15.

Berdasarkan catatan BWF, laga tersebut merupakan pertemuan ketujuh bagi kedua pasangan itu. Dari enam pertemuan sebelumnya, Greysia/Apriyani sudah mengantongi empat kemenangan.

Padahal jika ditengok dari segi peringkat, Lee/Shin lebih diunggulkan karena saat ini berada di rangking keempat dunia, sedangkan Greysia/Apriyani bertengger di urutan kedelapan.

Kedua pasangan unggulan itu terakhir bertemu di babak semifinal ajang Toyota Thailand Open 2021 yang baru saja digelar pekan lalu. Waktu itu, Greysia/Apriyani kalah dalam dua gim langsung dengan skor 16-21, 18-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler