Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Basket NBA, LA Clippers Lanjutkan 7 Kemenangan Beruntun

LA Clippers melaju dengan kemenangan ketujuh berturut-turut di ajang basket NBA setelah mengatasi tamunya Oklahoma City Thunder di Stapkes Center di Los Angeles.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Januari 2021  |  12:45 WIB
Loading the player ...
Los Angeles Clippers meraih kemenangan ketujuh berturut/turut setelah menaklukkan tamunya Oklahoma City Thunder dengan skor 108/100.

Bisnis.com, JAKARTA – Los Angeles Clippers meraih kemenangan ketujuh berturut-turut setelah menaklukkan tamunya Oklahoma City Thunder dengan skor 108–100 dalam lanjutan liga basket Amerika Serikat National Basketball Association (NBA).

Dalam pertandingan di Staples Center di Los Angeles pada Senin (25/1/2021) pagi WIB, Kawhi Leonard mencetak 34 poin, 9 rebound, dan 8 assist untuk membantu Clippers meneruskan tren kemenangan.

Serge Ibaka memasok 17 poin dan 6 rebound bagi Clippers, yang mengalahkan Thunder untuk kedua kalinya dalam 3 hari. Kemudian Reggie Jackson mencetak 14 poin, Paul George menyumbang 11 dan Ivica Zubac menambahkan 10 poin dan 11 rebound.

Shai Gilgeous-Alexander mencetak 23 poin, 7 assist, dan 6 rebound untuk Thunder, yang kehilangan ketiganya beruntun. George Hill mencetak 22 poin dan Hamidou Diallo menyumbang 14 poin. Isaiah Roby mengumpulkan 10 poin.

Satu tembakan 3 angka dari Hill dan satu tembakan dari Gilgeous-Alexander memangkas keunggulan Clippers menjadi 102–96 saat waktu tersisa 1:56. Namun, dunk oleh Leonard saat sisa waktu 42,5 detik memastikan kemenangan bagi Clippers.

Sebuah bucket dari Hill membawa Oklahoma City Thunder mendekat 72–67 saat kuarter ketiga tersisa 4:54. Namun, Leonard mampu mengakhiri kuarter tersebut dengan meningkatkan keunggulan menjadi 85–73. Leonard mencetak 11 poin di kuarter ketiga.

Seperti yang mereka lakukan dalam kemenangan pada pekan lalu, Clippers langsung menyerang untuk memimpin lebih awal.

Mereka memimpin 17 poin di kuarter pertama sebelum Thunder bangkit di kuarter kedua. Darius Bazley memangkas defisit menjadi 43–35 saat sisa waktu di babak pertama 4:12, tetapi Clippers mendorong margin menjadi 56–45 saat istirahat.

Kedua tim berjuang keras lewat tembakan 3 poin di babak pertama. Thunder hanya menghasilkan 2 dari 13 dibandingkan dengan 7 dari 29 yang diraih Clippers pada babak pertama. Secara keseluruhan, Clippers mengubah 14 dari 46 upaya dibandingkan dengan 7 dari 35 untuk Thunder.

Patrick Beverley yang mengalami cedera lutut gagal kembali untuk babak kedua. Dia menyelesaikan laga dengan 7 poin dalam 13 menit, demikian ditulis Antara mengutip Reuters.

Menurut NBA.com, pada kuarter ketiga dan keempat Thunder mampu memberikan perlawanan hebat kepada tuan rumah.

Tamu yang ditukangi pelatih kepala Mark Daigneault berhasil mengimbangi permainan Clippers dan hanya kalah 1 poin 29–28 dari Clippers pada kuarter ketiga.

Bahkan, pada kuarter terakhir, Thunder mengungguli Clippers 27–23. Sayangnya, ketinggalan begitu lebar pada dua kuarter pertama tidak mampu menyelamatkan Thunder dari kekalahan.

Saat ini Thunder mengoleksi enam kemenangan dari 15 gim, sedangkan Clippers, di bawah arahan pelatih kepala Tyronn Lu, tampil perkasa dengan meraih 13 kemenangan dari 17 gim.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba

Sumber : NBA.com & Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top