Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Toyota Thailand Open: Gregoria Kalah dari Tai Tzu Ying

Indonesia tidak menyisakan wakil di nomor tunggal putri setelah Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan pemain nomor satu dunia, Tai Tzu Ying.
Gregoria Mariska/Badminton Indonesia
Gregoria Mariska/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA -Indonesia tidak menyisakan wakil di nomor tunggal putri setelah Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui keunggulan pemain nomor satu dunia, Tai Tzu Ying (TTY) di babak kedua Toyota Thailand Open.

Bermain di Impact Arena, Kamis (21/1/2021) siang, Gregoria memberikan perlawanan dengan memaksa TTY bermain 20-22, 16-21 dalam waktu 33 menit.

Sebelumnya, Ruselli Hartawan juga tidak mampu melanjutkan langkahnya ke babak kedua setelah kalah dari pemain Singapura, Yeo Jia Min, 20-22 dan 18-21.

Hasil serupa juga dialami ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang disingkirkan pasangan unggulan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Dalam laga yang berlangsung selama 38 menit di Impact Arena, Bangkok, Leo/Daniel kalah dengan skor 12-21, 21-6, 12-21.

Leo/Daniel sempat tertinggal pada awal gim pertama sebelum bisa menyamakan kedudukan menjadi 3-3. Namun Aaron/Soh kembali unggul 11-7 saat interval.

Setelah interval, laju perolehan poin Aaron/Soh tak terkejar hingga gim pertama ditutup dengan skor 21-12.

Memasuki gim kedua, Leo/Daniel bangkit untuk membuka keunggulan dengan skor 8-1. Tren positif itu mampu dipertahankan oleh pasangan peringkat ke-70 dunia itu untuk unggul jauh 11-2 saat interval.

Selepas jeda, Leo/Daniel terus merebut poin demi poin sepanjang gim kedua. Mereka pun semakin melesat jauh hingga akhirnya gim kedua ditutup dengan skor telak 21-6.

Aaron/Soh mengawali gim ketiga dengan dua angka beruntun. Leo/Daniel langsung membalasnya untuk menyamakan kedudukan menjadi 4-4.

Wakil Malaysia itu kembali unggul sebelum Leo/Daniel merespons dengan membukukan empat poin untuk memimpin 8-5. Sempat imbang 8-8, namun Leo/Daniel kembali unggul 11-9 saat interval.

Selepas jeda, Aaron/Soh tampil mendominasi lewat pukulan keras dan drift-drift cepat yang kerap tak mampu dihalau Leo/Daniel. Mereka langsung mencetak rentetan tujuh poin tanpa balas untuk unggul 16-12.

Pasangan Malaysia itu kian tak terbendung dan terus menjauhkan jarak, hingga akhirnya gim penentu tuntas dengan skor 21-12

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler