Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Toyota Thailand Open: Shesar Juga Kalah, Tunggal Putra Habis

Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito terhenti di babak kedua Toyota Thailand Open 2021 setelah dikalahkan pemain Denmark Hans-Kristian Vittinghus.
Shesar Hiren Rhustavito/Badminton Indonesia
Shesar Hiren Rhustavito/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Shesar Hiren Rhustavito terhenti di babak kedua Toyota Thailand Open 2021 setelah dikalahkan pemain Denmark Hans-Kristian Vittinghus, yang membuat wakil tunggal putra Indonesia pada turnamen tersebut habis.

Dalam laga yang berlangsung selama 58 menit di Impact Arena, Bangkok, Kamis (21/1/2021), Shesar takluk dengan skor 21-11, 15-21, 17-21.

Dengan hasil ini maka tak ada lagi wakil tunggal putra Indonesia yang berlaga di ajang Toyota Thailand Open. Unggulan keenam Jonatan Christie tersingkir lebih dulu di babak pertama pada Rabu (20/1) oleh wakil India HS Prannoy. Sementara itu, unggulan kelima Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak kedua oleh pemain Hong Kong Lee Cheuk Yiu.

Gim pertama berjalan cukup alot dengan kedua pemain saling berbagi angka hingga kedudukan 8-8. Namun setelah itu, Shesar unggul 11-8 pada masa interval.

Usai jeda, Shesar masih menjaga keunggulannya, bahkan dia juga berhasil menjauhkan jarak dengan selisih poin yang terpaut 10 angka saat kedudukan 19-9. Gim pertama pun tuntas dengan skor 21-11.

Shesar sudah tertinggal 1-3 pada awal gim kedua. Ia tak mampu menyalip, hingga interval gim kedua ditutup dengan skor 5-11.

Meski ia terus berupaya membalas, namun momentum pertandingan masih menjadi milik Hans-Kristian hingga pengujung gim kedua berakhir dengan skor 15-21.

Shesar mengawali gim ketiga dengan unggul 3-1. Kedudukan selanjutnya sempat imbang tiga kali (5-5, 7-7, 8-8) sebelum Hans-Kristian menutup interval dengan keunggulan 11-9.

Selepas jeda, kedudukan kembali imbang saat 15-15. Namun Hans-Kristian langsung menggebrak dengan mencetak empat poin berturut-turut untuk kembali memimpin 15-19.

Shesar hanya mampu merespons lewat dua poin tambahan hingga akhirnya dia harus mengakui keunggulan sang rival ketika gim penentu tuntas dengan skor 17-21.

Kekalahan ini tercatat menjadi yang kedua kalinya bagi Shesar dari Hans-Kristian, dari total dua pertemuan mereka.

Perjuangan Anthony Ginting Terhenti

Langkah tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting terhenti di babak kedua turnamen bulu tangkis Toyota Thailand Open setelah dikalahkan wakil Hong Kong Lee Cheuk Yiu, Kamis (21/1).

Dalam laga yang berlangsung selama 61 menit di Impact Arena, Bangkok, Anthony dipaksa menyerah dengan skor 19-21, 21-13, 12-21.

Kekalahan ini tercatat menjadi yang pertama bagi Anthony dari Lee Cheuk Yiu, dari total tiga pertemuan antara keduanya.

Anthony membuka keunggulan pada awal gim pertama sebelum diimbangi 4-4 oleh Lee. Namun beruntung, unggulan kelima itu berhasil kembali memimpin 11-8 saat interval.

Pemain peringkat keenam dunia itu semakin agresif merebut poin. Dia bahkan mampu menjauhkan margin hingga kedudukan 17-10.

Tak berselang lama, Lee berhasil menghentikan laju perolehan poin Anthony dengan membukukan enam poin beruntun untuk mengubah kedudukan menjadi 17-16.

Selepas itu, Lee terus memberikan serangan-serangan cepat yang kerap berkali-kali gagal diantisipasi Anthony. Kedudukan sempat imbang 19-19 sebelum smes keras dari Lee menutup gim pertama dengan skor 21-19.

Gim kedua berlangsung cukup mudah bagi Anthony karena kesalahan sendiri yang dilakukan sang rival. Anthony unggul jauh dengan skor 11-5 saat interval.

Tren positif tersebut berhasil dijaga oleh Anthony hingga gim kedua dimenangkan dengan skor 21-13.

Persaingan perolehan poin semakin terasa saat memasuki gim ketiga. Kedua pemain terlibat adu kejar poin hingga kedudukan 6-6. Selepas itu, Lee dengan pukulan-pukulan kerasnya akhirnya melesat untuk menutup interval gim ketiga dengan skor 11-7.

Anthony sempat mengikis jarak saat kedudukan 10-13. Sayangnya, dia tampak kehilangan fokus karena dalam beberapa kesempatan justru melakukan kesalahan sendiri hingga pengujung gim ketiga.

Pada akhirnya, Anthony pun kalah di gim ketiga dengan skor yang terpaut jauh, yakni 12-21.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler