Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Jadwal Siaran Langsung Final Yonex Thailand Open: Praveen/Melati, Greysia/Apriyani

Jadwal siaran langsung final Yonex Thailand Open 2021 bakal disiarkan TVRI mulai pukul 12.00 WIB. Indonesia mengirim dua wakil ke final Yonex Thailand Open yang diadakan di Impact Arena.
Pasangan ganda campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti akan bermain di finall Yonex Thailand Open 2021/BadmintonIndonesia.org
Pasangan ganda campuran Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti akan bermain di finall Yonex Thailand Open 2021/BadmintonIndonesia.org

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal siaran langsung final Yonex Thailand Open 2021 bakal disiarkan TVRI mulai pukul 12.00 WIB. Indonesia mengirim dua wakil ke final Yonex Thailand Open yang diadakan di Impact Arena.

Wakil yang pertama bermain di final Yonex Thailand Open adalah Praveen Jordan/Melati Daeva di nomor ganda campuran. Sang juara All England itu di semifinal mengalahkan wakil asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue dengan skor 21-16 dan 23-21.

Di babak final, Praveen/Melati akan berhadapan dengan Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dari Thailand. Sekadar informasi, partai puncak Yonex Thailand Open ini adalah ulangan dari final All England tahun 2020 di mana Praveen/Melati berhasil keluar menjadi juara.

Di pertandingan final All England, Praveen/Melati menang dengan skor 21-15, 17-21 dan 21-8.

Sementara itu di nomor ganda putri, Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang melangkah ke final Yonex Thailand Open 2021 usai menumbangkan unggulan tiga, Lee So Hee/Shin Seung Chan akan bermain di partai ketiga.

Di babak final, Greysia/Apriyani akan berhadapan dengan Jongkolphan Kititharakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) yang menumbangkan Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korsel) dengan skor 21-17-17-21 dan 22-20 dalam waktu 75 menit.

Sebelum pertandingan Greysia/Apriyani vs Kititharakul/prajongjai akan ada pertarungan di nomor ganda putra antara Goh V Shem/Tan Wee Kiong vs Lee Yang/Wang Chi-lin.

Setelah itu akan bertanding unggulan satu tunggal putri asal Taiwan, Tai Tzu Ying vs Carolina Marin dari Spanyol.

Turnamen Yonex Thailand Open akan ditutup dengan pertandingan tunggal putra antara Ng Ka Long Angus vs Viktor Axelsen yang menyingkirkan andalan Indonesia yaitu Anthony Sinisuka Ginting .

Jadwal siaran langsung final Yonex Thailand Open di TVRI mulai pukul 12.00:

1. Dechapol PUAVARANUKROH/Sapsiree TAERATTANACHAI vs Praveen JORDAN/Melati Daeva OKTAVIANTI

2. GOH V Shem/TAN Wee Kiong vs LEE Yang/WANG Chi-Lin

3. Jongkolphan KITITHARAKUL/Rawinda PRAJONGJAI vs Greysia POLII/Apriyani RAHAYU

4. TAI Tzu Ying vs Carolina MARIN

5. Viktor AXELSEN vs NG Ka Long Angus

Sementara itu ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin harus terhenti langkahnya di semifinal ajang Yonex Thailand Open setelah kalah oleh pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Dalam pertandingan berdurasi 29 menit di Impact Arena, Bangkok itu, Leo/Daniel kalah dua gim langsung oleh Goh/Tan dengan skor 19-21, 10-21.

Meski perjuangannya harus terhenti di semifinal ajang Yonex Thailand Open Leo/Daniel mengaku tetap bersyukur atas pencapaian ini.

Pasalnya, ini merupakan pengalaman pertama bagi juara dunia junior 2019 itu bisa melangkah sampai semifinal turnamen level Super 1000.

“Kami bersyukur bisa mencapai semifinal meski pada saat yang sama saya merasa ini belum cukup. Saya tidak bermain cukup baik dan banyak membuat kesalahan sendiri karena bola yang melaju cepat,” kata Daniel dalam laman resmi BWF.

“Strategi kami tidak berhasil dan kami tidak dapat bermain sesuai rencana,” ujar dia menambahkan.

Senada dengan Daniel, Leo mengatakan bahwa kekalahan itu menjadi pengalaman yang sangat berharga baginya.

"Seperti apa kata Daniel, hari ini pertandingan tidak seperti yang kami inginkan. Tapi hasil ini sudah sangat kami syukuri,” ujar Leo

Atas hasil ini maka Indonesia tak punya wakil ganda putra yang tersisa pada final Yonex Thailand Open yang berlangsung Minggu (17/1). Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto telah tersingkir lebih dulu di babak perempat final.

Pada gim pertama, Leo/Daniel sempat memimpin lebih dulu hingga kedudukan 7-5 sebelum akhirnya disalip saat interval 9-11.

Selepas jeda, selisih poin semakin jauh saat Goh/Tan langsung membukukan lima poin beruntun. Leo/Daniel semakin tertinggal ketika kedudukan menjadi 14-20.

Namun setelah itu Leo/Daniel mulai memberikan perlawanan sengit yang membuat persaingan perebutan poin semakin terasa jelang akhir gim pertama.

Leo/Daniel bisa saja merebut gim pertama saat mereka berhasil memperkecil margin poin menjadi 19-20 seandainya bola tidak melebar jauh ke samping.

Memasuki gim kedua, Leo/Daniel tak mampu memberikan perlawanan berarti karena keduanya langsung tertinggal 1-5.

Sementara Goh/Tan terus melancarkan serangan-serangan cepat demi merebut poin demi poin hingga gim kedua ditutup dengan skor 21-10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler