Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Semifinal Yonex Thailand Open, Greysia/Apriyani Susul Praveen/Melati ke Final

Indonesia menambah satu lagi wakil di final Yonex Thailand Open 2021 setelah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengalahkan lawannya di semifinal.
Greysia Polii-Apriyani Rahayu bersama pelatih ganda putri, Eng Hian/Badminton Indonesia
Greysia Polii-Apriyani Rahayu bersama pelatih ganda putri, Eng Hian/Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Indonesia menambah satu lagi wakil di final Yonex Thailand Open 2021 setelah ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu sukses mengalahkan lawannya di semifinal, Sabtu (16/1/2021).

Greysi/Apriyani mengalahkan pasangan Korea Selatan, Lee So Hee/Shin Seung Chan di Impact Arena, dengan rubber game 15-21, 21-15 dan 21-16 dalam waktu 1 jam 15 menit.

Di final, Greysia/Apriyani akan menantang pemenang antara Jongkolphan Kititarakul/Rawinda Prajongjai (Thailand) atau Kim So Yeong/Kong Hee Yong (Korsel).

Sementara itu hasil berbeda diraih ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang harus terhenti langkahnya di semifinal ajang Yonex Thailand Open setelah kalah oleh pasangan Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Dalam pertandingan berdurasi 29 menit di Impact Arena, Bangkok itu, Leo/Daniel kalah dua gim langsung oleh Goh/Tan dengan skor 19-21, 10-21.

Atas hasil ini maka Indonesia tak punya wakil ganda putra yang tersisa pada final Yonex Thailand Open yang berlangsung Minggu (17/1). Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto telah tersingkir lebih dulu di babak perempat final.

Pada gim pertama, Leo/Daniel sempat memimpin lebih dulu hingga kedudukan 7-5 sebelum akhirnya disalip saat interval 9-11.

Selepas jeda, selisih poin semakin jauh saat Goh/Tan langsung membukukan lima poin beruntun. Leo/Daniel semakin tertinggal ketika kedudukan menjadi 14-20.

Namun setelah itu Leo/Daniel mulai memberikan perlawanan sengit yang membuat persaingan perebutan poin semakin terasa jelang akhir gim pertama.

Leo/Daniel bisa saja merebut gim pertama saat mereka berhasil memperkecil margin poin menjadi 19-20 seandainya bola tidak melebar jauh ke samping.

Memasuki gim kedua, Leo/Daniel tak mampu memberikan perlawanan berarti karena keduanya langsung tertinggal 1-5.

Sementara Goh/Tan terus melancarkan serangan-serangan cepat demi merebut poin demi poin hingga gim kedua ditutup dengan skor 21-10.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper

Terpopuler