Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Semifinal Yonex Thailand Open, Praveen/Melati ke Final

Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva berhasil lolos ke babak final Yonex Thailand Open usai menang atas ganda Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 16 Januari 2021  |  13:39 WIB
Praveen Jordan-Melati Daeva - Badminton Indonesia
Praveen Jordan-Melati Daeva - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Ganda campuran Praveen Jordan/Melati Daeva berhasil lolos ke babak final Yonex Thailand Open usai menang atas ganda Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue.

Bermain di Impact Arena, Sabtu (16/1/2021), Praveen/Melati menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 23-21 dalam waktu 46 menit.

Di babak final, Praveen/Melati yang diunggulkan di posisi kedua akan berhadapan dengan wakil tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Sekadar informasi, partai puncak ini adalah ulangan dari final All England tahun 2020 di mana Praveen/Melati berhasil keluar menjadi juara.

Di pertandingan final All England, Praveen/Melati menang dengan skor 21-15, 17-21 dan 21-8.

Jadwal semifinal Yonex Thailand Open:

Jadwal semifinal Yonex Thailand Open akan memainkan laga lpada Sabtu (16/1/2021) di Impact Arena, dan empat wakil Indonesia akan berjuang meraih tiket ke final.

Pertandingan antara Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti melawan wakil Prancis Thom Gicquel/Delphine Delrue akan menjadi laga pembuka Indonesia sekitar pukul 11.55 WIB.

Ini akan menjadi pertemuan kedua mereka setelah Indonesia Masters 2020. Pada saat itu, Praveen/Jordan yang unggul secara peringkat harus tersingkir dari perempat final setelah ditaklukkan oleh Gicquel/Delrue lewat rubber game.

Tepat setelah laga Praveen/Melati akan ada pertarungan antara pasangan muda Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin melawan wakil Malaysia Goh V Shem/Tan Wee Kiong.

Secara peringkat, Goh/Tan Wee lebih diunggulkan karena menempati peringkat ke-14 dunia, sedangkan Leo/Daniel di urutan ke-70.

Namun bukan tak mungkin jika peraih gelar juara dunia junior itu kembali memberikan kejutan pada semifinal nanti setelah mereka berhasil menumbangkan pasangan peringkat ketujuh Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto pada babak kedua serta wakil Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge pada perempat final.

Setelah itu, ganda putri unggulan kelima Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan ditantang unggulan ketiga asal Korea Selatan Lee So Hee/Shin Seung Chan.

Lee So Hee/Shin Seung Chan lebih unggul secara peringkat. Pasangan tersebut menempati peringkat keempat, sedangkan Greysia/Apriyani berada di posisi kedelapan dunia.

Akan tetapi, jika berdasarkan rekor pertemuan keduanya, Greysia/Apriyani lebih unggul dengan mencatatkan tiga kemenangan dari total empat pertemuan mereka.

Pertarungan antara Anthony Sinisuka Ginting dan unggulan keempat asal Denmark Viktor Axelsen menjadi laga penutup Indonesia sekaligus partai terakhir untuk hari ini.

Dari total enam pertemuan keduanya, pemain peringkat keenam dunia Anthony tercatat unggul 4-2. Terakhir kali keduanya jumpa di final Indonesia Masters 2020, di mana Anthony Ginting berhasil keluar sebagai juara usai memenangi laga dua gim langsung.

Jadwal wakil Indonesia di Semifinal Yonex Thailand Open, Jumat (16/1/2021):

(Ganda Campuran) Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs Thom Gicquel/Delphine Delrue (Prancis)

(Ganda Putra) Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Goh V Shem/Tan Wee Kiong (Malaysia)

 (Ganda Putri) Greysia Polii/Apriyani Rahayu vs Lee So Hee/Shin Seung Chan (Korea Selatan)

(Tunggal Putra) Anthony Sinisuka Ginting vs Viktor Axelsen (Denmark)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis
Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top