Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dua Kali Hasil Tes PCR Negatif, Kevin Sanjaya Dinyatakan Sembuh dari Covid-19

Kevin wajib melakukan tes swab kedua dengan interval antara 24 hingga 72 jam dari tes sebelumnya. Kevin pun benar-benar dinyatakan sembuh setelah hasil negatif juga didapatkan pada tes kedua yang dilakukan pada Senin (11/1).
Newswire
Newswire - Bisnis.com 13 Januari 2021  |  19:17 WIB
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon - Badminton Indonesia
Kevin Sanjaya-Marcus Fernaldi Gideon - Badminton Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Kevin Sanjaya Sukamuljo mengatakan siap kembali berlatih setelah dua kali tes PCR menunjukkan hasil negatif Covid-19.

Kevin telah menjalani dua kali tes di Rumah Sakit Mitra Keluarga Kelapa Gading, Jakarta Utara. Pada tes pertama yang dilakukan Sabtu (9/1) hasilnya negatif.

Kevin wajib melakukan tes swab kedua dengan interval antara 24 hingga 72 jam dari tes sebelumnya. Kevin pun benar-benar dinyatakan sembuh setelah hasil negatif juga didapatkan pada tes kedua yang dilakukan pada Senin (11/1).

“Puji Tuhan saya sudah dua kali swab test dan hasilnya negatif. Terima kasih untuk semua doa dan dukungannya,”

“Selanjutnya saya akan memulihkan kondisi dan mulai kembali berlatih dalam beberapa hari ke depan," tutur Kevin dalam situs resmi PBSI.

Berkaca pada pengalamannya yang terpapar virus corona, pemain berusia 25 tahun itu pun mengingatkan kepada semua masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Dokter di pelatnas PBSI, Cipayung, Octaviani, juga telah mengizinkan Kevin untuk kembali berlatih. Menurutnya, berdasarkan dua hasil tesnya yang negatif serta lewat 21 hari dari pertama kali terpapar Covid-19 pada 20 Desember 2020, Kevin sudah dinyatakan sembuh.

“Dia sudah dua kali tes dengan hasil negatif dan sudah lewat 21 hari, jadi sebenarnya Kevin sudah bisa latihan lagi," kata Octaviani.

Kevin sebelumnya dinyatakan positif pada 20 Desember 2020 menjelang keberangkatan tim ke Thailand. Gejala yang dialaminya sudah dirasakan sekitar medio Desember, seperti tidak bisa mencium bau makanan dan sedikit flu.

Berdasarkan dua kali tes swab berikutnya yang dijalani pada 28 dan 31 Desember, hasilnya juga tetap positif.

Karena tiga kali tes menunjukkan hasil positif, Kevin tidak bisa tampil ke Bangkok, Thailand. Bersama Marcus Fernaldi Gideon, pasangan berjulukan Minions ini pun gagal mengikuti tiga turnamen Leg Asia di awal tahun 2021 di Negeri Gajah Putih itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bulutangkis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top