Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA, Lee Penentu Kemenangan Warriors vs Raptors

Golden State Warriors menundukkan Toronto Raptors dengan angka sangat tipis 106–105 dalam lanjutan basket NBA berkat Damion Lee yang menjadi penentu kemenangan di ujung gim dengan dua lemparan bebas pada 4,3 detik terakhir.
Dua bintang basket Golden State Warriors, Stephen Curry (kanan) dan Draymond Green./Reuters
Dua bintang basket Golden State Warriors, Stephen Curry (kanan) dan Draymond Green./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Golden State Warriors mencetak kemenangan dengan angka 106–105 atas Toronto Raptors dalam lanjutan liga basket Amerika Serikat National Basketball Association (NBA) pada Senin (11/1/2021).

Dalam pertandingan di San Francisco itu, pemain bintang Warriors Stephen Curry di luar dugaan bermain buruk, beruntung Damion Lee menjadi penentu kemenangan di ujung gim dengan dua lemparan bebas pada 4,3 detik terakhir.

Curry gagal pada lemparan pertama dan terakhirnya sehingga hanya mengemas 11 poin untuk Warriors yang memenangkan empat dari lima pertandingan terakhirnya.

Lee yang merupakan saudara ipar Curry terkena foul saat hendak memasukkan lemparan 3 angka ketika Golden State tertinggal satu pun pada detik-detik terakhir.

Memiliki catatan efektivitas 85,3 persen saat melempar bebas, Lee lalu mengantarkan Warriors memegang kendali terakhir, selain mencetak 17 poin dalam menit pertama kuarter keempat.

Berusaha mencetak kemenangan berturut-turutnya yang pertama musim ini, Raptors memegang kesempatan untuk memenangkan laga ini, tetapi Pascal Siakam melewati bunyi buzzer ketika melepaskan lemparan dari jarak 18 kaki.

Berusaha mencetak 38 poin tapi hanya berhasil pada 13 dari total 24 lemparan, Curry berhasil pada satu lemparan, tapi kemudian gagal pada lemparan berikutnya sampai kemudian memasukkan satu lemparan 3 angka pada 2 menit 43 detik terakhir.

Setelah mengakhiri pacekliknya, Curry memasukkan dua lemparan bebas pada saat-saat terakhir dan Kent Bazemore membawa Warriors memimpin 104–103 lewat layup ketika pertandingan memasuki 1 menit 6 detik terakhir.

Namun, Fred VanVleet menjaringkan bola yang sulit dari jarak 16 kaki untuk tim lawan sehingga membuat Raptors unggul pada saat-saat terakhir itu sebelum aksi heroik Lee dalam menutup pertarungan di Chase Center.

Curry termasuk salah satu enam pemain Warriors yang membuat double figure atau pemain yang mencetak dua digit angka, selain Andrew Wiggins yang mengemas 17 points. Eric Paschall 15, Lee 13 poin, Kelly Oubre Jr. 12, serta Draymond Green dan James Wiseman masing-masing 10 poin.

Green juga mencetak assist terbanyak dalam laga ini dengan 10 assist dan hampir mencetak triple-double karena kekurangan satu rebound.

Siakam memimpin Raptors dengan 25 poin yang disusul oleh VanVleet dengan 21 poin, Kyle Lowry 17, Chris Boucher 15, dan OG Anunoby 10 poin.

Siakam membukukan double-double setelah ditambah dengan mencetak rebound terbanyak yakini 11, sementara Boucher membuat 15 poin ditambah 6 rebound, dan 6 blok, tertinggi dalam pertandingan tersebut.

Warriors merebut 10 dari 11 poin pertama pertandingan ini dan sempat memimpin sampai selisih 15 poin pada paruh pertama.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters/NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper