Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA : Pulih dari Cedera, Davis Bawa Lakers Hajar Rockets

Juara bertahan LA Lakers menundukkan Houston Rockets dalam lanjutan liga basket NBA. Anthony Davis mencetak 27 poin untuk Lakers setelah bermain kembali selepas cedera.
Los Angeles Lakers mencatat kemenangan atas tuan rumah Houston Rockets .
Los Angeles Lakers mencatat kemenangan atas tuan rumah Houston Rockets .

Bisnis.com, JAKARTA – Los Angeles Lakers mencatat kemenangan atas tuan rumah Houston Rockets dengan angka 120–102 dalam pertandingan lanjutan liga basket Amerika Serikat National Basketball Association (NBA).

Dalam pertandingan di Toyota Center, Houston, Texas, pada Senin (11/1/2021) pagi WIB, Anthony Davis mencetak 27 poin dan memblok tiga lemparan untuk Lakers. Dia baru bermain kembali setelah cedera.

Davis yang absen saat Lakers menundukkan Chicago Bulls pada Sabtu pekan lalu karena radang abduktor kanan, mengawali pertandingan dengan berhasil pada semua dari sembilan lemparannya.

LeBron James menambahkan 18 poin, 7 rebound, dan 7 assist, sedangkan Montrezl Harrell menghasilkan 16 poin dan 8 board saat diturunkan sebagai pemain pengganti Lakers. Lakers melumat Rockets dengan total 32 poin fast-break ditambah 62 poin.

Christian Wood memimpin Rockets dengan 23 poin, sedangkan James Harden menyumbangkan 20 poin dan sembilan assist, tetapi tujuh kali salah umpan. Rockets hanya berhasil 12 kali dari 41 lemparan 3 angka.

Rockets memanfaatkan laju selisih poin 16–2 pada kuarter ketiga yang di antaranya berkat 8 poin dari Wood dan satu lemparan 3 angka dari Harden untuk memberikan perlawanan dengan memangkas defisit 27 poin menjadi 11 poin.

Namun, Lakers benar-benar memanfaatkan turnover John Wall dengan layup dari Dennis Schroder dan Kyle Kuzma pada kuarter keempat dan mengembalikan selisih 20 poin pada kedudukan 102–82 berkat layup Kuzma.

Lakers menuntaskan dominasi pada paruh pertama dengan membuat catatan efektivitas lemparan sampai 56,8 persen yang ditambah tujuh steal dan tujuh blok sehingga Rockets bermain defensif. Houston juga gagal dalam 20 dari total 25 lemparan 3  angkanya, demikian ditulis Antara.

Sementara itu, laman NBA menyebutkan pada kuarter ketiga dan keempat kedua tim bergantian unggul. Pada kuarter ketiga, Rockets unggul 29–23. Dengan demikian, Lakers unggul 88–75 hingga akhir kuarter ketiga.

Pada kuarter keempat, Rockets makin jauh tertinggal setelah Lakers berhasil memenanginya dengan 32–27 sehingga skor akhir 120–102 untuk tim tamu yang berstatus sebagai juara bertahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Antara & NBA.com

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper