Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

11 Bulan Absen, Petenis Nomor Satu Ashleigh Barty Bertarung Lagi

Petenis putri nomor satu dunia Ashleigh Barty bersiap bertarung lagi di laga kompetisif setelah hampir setahun absen akibat pandemi corona Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 07 Januari 2021  |  22:33 WIB
Petenis Australia Ashleigh Barty - Reuters
Petenis Australia Ashleigh Barty - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Ashleigh Barty, petenis putri nomor satu dunia dari Australia, kembali akan bertarung di ajang kompetitif setelah lama absen akibat bersembunyi dari pandemi Covid-19.

Petenis berusia 24 tahun itu pada Kamis (7/1/2021) menjadi berita utama dua turnamen Women's Tennis Association (WTA) di Melbourne menjelang Australian Terbuka.

Warga Queensland berusia 24 tahun itu absen sejak Februari 2020 dengan memilih tidak mempertahankan gelar Prancis Terbuka dan juga melewatkan AS Terbuka di New York ketika virus Covid-19 menyelimuti hampuir semua wilayah Bumi dan menghentikan hampir semua kegiatan olahraga.

Pandemi masih mempengaruhi kalender tenis di mana Grand Slam pertama tahun di Melbourne Park diawali lebih lambat pada 8 Februari atau 3 pekan rencana semula.

Barty yang bertahan sebagai petenis tunggal putri berperingkat teratas selama tahun lalu untuk pertama kalinya dalam 11 bulan bermain dalam salah satu dari dua event WTA 500 mulai 31 Januari sampai 6 Februari sebagai bagian dari Melbourne Summer Series.

Trofi Gippsland dan Yarra Valley Classic yang dinamai dari nama wilayah di negara bagian Victoria akan diikuti 49 dari 50 petenis putri teratas.

Sebanyak 32 petenis teratas itu akan dibagi dalam dua event dengan masing-masing menampilkan 64 pertandingan tunggal dan 32 pertandingan ganda.

Petenis Amerika Serikat Serena Williams yang berusia 39 tahun juga akan kembali bertanding setelah tersingkir dari Prancis Terbuka karena cedera dan berharap merebut gelar turnamen besar untuk menyamai rekor 24 gelar Grand Slam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Australia Terbuka

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top