Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

11 Bulan Absen, Petenis Nomor Satu Ashleigh Barty Bertarung Lagi

Petenis putri nomor satu dunia Ashleigh Barty bersiap bertarung lagi di laga kompetisif setelah hampir setahun absen akibat pandemi corona Covid-19.
Petenis Australia Ashleigh Barty/Reuters
Petenis Australia Ashleigh Barty/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Ashleigh Barty, petenis putri nomor satu dunia dari Australia, kembali akan bertarung di ajang kompetitif setelah lama absen akibat bersembunyi dari pandemi Covid-19.

Petenis berusia 24 tahun itu pada Kamis (7/1/2021) menjadi berita utama dua turnamen Women's Tennis Association (WTA) di Melbourne menjelang Australian Terbuka.

Warga Queensland berusia 24 tahun itu absen sejak Februari 2020 dengan memilih tidak mempertahankan gelar Prancis Terbuka dan juga melewatkan AS Terbuka di New York ketika virus Covid-19 menyelimuti hampuir semua wilayah Bumi dan menghentikan hampir semua kegiatan olahraga.

Pandemi masih mempengaruhi kalender tenis di mana Grand Slam pertama tahun di Melbourne Park diawali lebih lambat pada 8 Februari atau 3 pekan rencana semula.

Barty yang bertahan sebagai petenis tunggal putri berperingkat teratas selama tahun lalu untuk pertama kalinya dalam 11 bulan bermain dalam salah satu dari dua event WTA 500 mulai 31 Januari sampai 6 Februari sebagai bagian dari Melbourne Summer Series.

Trofi Gippsland dan Yarra Valley Classic yang dinamai dari nama wilayah di negara bagian Victoria akan diikuti 49 dari 50 petenis putri teratas.

Sebanyak 32 petenis teratas itu akan dibagi dalam dua event dengan masing-masing menampilkan 64 pertandingan tunggal dan 32 pertandingan ganda.

Petenis Amerika Serikat Serena Williams yang berusia 39 tahun juga akan kembali bertanding setelah tersingkir dari Prancis Terbuka karena cedera dan berharap merebut gelar turnamen besar untuk menyamai rekor 24 gelar Grand Slam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper