Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nick Kyrgios Urung Bela Australia di Piala ATP

Nick Kyrgios tak dapat membela Australia di ajang Piala ATP di Melbourne pada awal bulan depan. Dia lama tak bermain di laga kompetitif sehingga peringkat dunianya anjlok.
Petenis Australia Nick Kyrgios/Reuters/Henry Romero
Petenis Australia Nick Kyrgios/Reuters/Henry Romero

Bisnis.com, JAKARTA – Nick Kyrgios terpaksa urung membela Australia dalam kejuaraan tenis beregu Piala ATP akibat peringkatnya anjlok ke nomor 46 dunia lantaran lama tak bertanding akibat pandemi Covid-19.

Petenis berusia 25 tahun beribu Melayu itu terakhir bermain di Acapulco, Meksiko, pada Februari tahun lalu dan memutuskan tetap tinggal di rumahnya di Australia selama 11 bulan meski turnamen ATP di Eropa dan Amerika Serikat kembali digelar.

Setiap negara memiliki dua slot nomor tunggal yang jadi hak petenis peringkat teratas dari negara mereka. Untuk edisi tahun ini, dua posisi untuk Australia akan diisi oleh Alex de Minaur dan John Millman yang berada di peringkat 23 dan 38.

Dua petenis itu akan bergabung dengan petenis ganda John Peers dan Luke Saville saat Australia berusaha meningkatkan hasil di semifinal turnamen perdana tahun lalu.

Piala ATP digelar pada 1–5 Februari 2021 di Melbourne menjelang Australian Terbuka, Grand Slam pertama tahun ini, dan turnamen tersebut akan menampilkan petenis nomor satu dunia Novak Djokovic (Serbia) dan petenis peringkat kedua Rafael Nadal (Spanyol).

"Para petenis berharap untuk melangkah dan mewakili negara mereka lagi di lapangan, termasuk juara bertahan asal Serbia dan finalis Spanyol. Ini adalah format yang menunjukkan semangat para pemain dan kami mengharapkan aksi tenis yang spektakuler," kata Direktur Turnamen Tom Larner.

Pengundian Piala ATP (Association of Tennis Professionals) dijadwalkan berlangsung pada 20 Januari 2021.

Kyrgios, muncul sebagai sosok yang aktif melakukan penggalangan dana dan kesadaran untuk upaya bantuan kebakaran hutan Australia selama Piala ATP tahun lalu.

Untuk tahun ini, sebagai gantinya, dia akan bermain di Melbourne 2, salah satu dari dua acara ATP 250 yang digelar bersamaan dengan Piala ATP.

Melbourne Park juga menjadi lokasi gelaran dua turnamen WTA (Women's Tennis Association) 500 selain dua turnamen di atas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper