Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Basket NBA : Genjot Kuarter Terakhir, Nuggets Atasi Timberwolves

Tuan rumah Denver Nuggets berhasil memaksimalkan penampilan pada kuarter terakhir untuk membalikkan ketertinggalan hingga kuarter ketiga menjadi kemenangan di ujung pertandingan atas Minnesota Timberwolves 123–116.
Denver Nuggets mengalahkan Minnesota Timberwolves 123-116 dalam lanjutan liga basket NBA.
Denver Nuggets mengalahkan Minnesota Timberwolves 123-116 dalam lanjutan liga basket NBA.

Bisnis.com, JAKARTA – Denver Nuggets mengalahkan Minnesota Timberwolves 123–116 dalam lanjutan liga basket Amerika Serikat National Basketball Association (NBA) pada Rabu (6/1/2021) dengan memaksimalkan penampilan pada kuarter keempat.

Dalam pertarungan yang berlangsung di Ball Arena, Denver, itu, kemenangan tuan rumah disokong oleh penampilang canti Nikola Jokic yang mengontribusi 35 poin, tertinggi musim ini, serta 15 rebound.

Produktivitas Jokic didukung Will Barton yang mencetak 20 poin, JaMychal Green yang memulai pertandingan dari bangku cadangan mengemas 17 poin, Jamal Murray 15, dan Facundo Campazzo 11.

Gary Harris dan Paul Millsap masing-masing memiliki 10 poin untuk membantu Nuggets mengalahkan Minnesota Timberwolves 10 kali beruntun.

Di Timberwolves, D'Angelo Russell memasok 33 poin dan 11 assist, Juancho Hernangomez 21 dari 25 poinnya di paruh pertama, serta Malik Beasley dan Anthony Edwards masing-masing menyumbang 15 poin.

Jarred Vanderbilt yang mengawali pertandingan dari bangku cadangan menambahkan 11 poin untuk Minnesota Timberwolves, yang lima kali kalah berturut-turut.

Meskipun sempat mendapat perlawanan keras, Denver Nuggets memimpin 49–31 ketika Campazzo melakukan layup dengan sisa waktu 7:30 pada kuarter kedua.

Namun, Timberwolves bangkit untuk mengurangi defisit. Russell menutup kuarter kedua dengan lemparan bebas untuk memberi tamu keunggulan tipis 65–62 pada babak pertama.

Timberwolves unggul 3 angka pada paruh pertama dan dengan cepat menambah keunggulan menjadi 78–70 pada awal kuarter ketiga.

Denver Nuggets terus mengejar lewat PJ Dozier dan kawan-kawan. Green melakukan tembakan 3 poin untuk membawa Nuggets kembali unggul. Namun, Timberwolves mencetak 7 poin beruntun dan memimpin 96–93 saat menuju kuarter keempat.

Nuggets berhasil menggenjot perolehan poin pada kuarter keempat. Mereka berbalik unggul 100–93 pada awal kuarter keempat, tetapi tetap kesulitan untuk mengambil kendali permainan. Jokic bersama Monte Morris terus memberikan tekanan dan akhirnya mampu memberi Nuggets keunggulan.

Lemparan 3 poin Campazzo dan lemparan bebas serta dunk oleh Barton menghasilkan 15 poin untuk memberi Denver keunggulan 108-100.

Vanderbilt mencetak enam poin berikutnya untuk Timberwolves, namun upaya Barton saat waktu tersisa 3:53 meleset sehingga membuat Nuggets tetap unggul 113-106.

Timberwolves memiliki peluang untuk unggul 2 angka setelah Russell melakukan tekanan, tetapi dia dan Beasley gagal mencetak 3 poin dan Nuggets sebaliknya mencetak 8 poin beruntun untuk unggul 11 poin dengan sisa waktu 1:23. Pertandingan pun berakhir dengan skor 123–116.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/NBA.com/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper