Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ikut Latihan Militer, Petenis Muguruza Beberkan yang Dia Alami

Petenis putri Spanyol Garbine Muguruza membeberkan apa yang dia alami ketika mengikuti latihan militer bersama satuan khusus kepolisian Spanyol di Mallorca.
Petenis Spanyol Garbine Muguruza Blanco/Reuters/Edgar Su
Petenis Spanyol Garbine Muguruza Blanco/Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Garbine Muguruza Blanco, petenis putri asal Spanyol yang merupakan dua kali juara Geand Slam, menyatakan latihan militer bersama satuan khusus kepolisian Spanyol yang ia ikuti selama musim semi menjadi pengalaman yang tak terlupakan.

Petenis berusia 27 tahun itu mengikuti pelatihan pada Oktober tahun lalu, dengan bentuk pelatihan seperti misi penyelamatan helikopter, penyelaman goa, hingga kelas bela diri di Pulau Mallorca.

"Itu pekan yang luar biasa. Saya selalu ingin melakukan pelatihan militer sejak kecil, tetapi waktunya tidak pernah tepat karena tenis," kata.

"Hanya dengan mengikuti jenis pekerjaan yang mereka lakukan, dengan tidak mendapatkan penghargaan atau piala apa pun, itu pengalaman yang luar biasa," ujarnya.

Dalam prosesnya, Muguruza justru menyadari kesulitan dan hambatan yang dialami migran yang melintasi lautan dari Afrika menuju Benua Eropa untuk mencari penghidupan yang lebih baik.

Dia mengatakan saat melihat para migran melakukan penyeberangan lautan dari Afrika merupakan tantangan terberat saat dia mengikuti penugasan kru penjaga pantai.

"Cukup sulit karena Anda melihat banyak orang membutuhkan. Saya mengikuti beragam aspek kegiatan [di pelatihan], tetapi saya menemukan yang satu ini cukup sulit. Saya suka semua petualangan, tetapi ada kenyataan buruk yang harus mereka hadapi dan itu benar-benar membuka mata saya," paparnya.

Sehubungan dengan pelaksanaan Australian Terbuka 2021 di Melbourne, runner-up edisi 2020 ini tidak khawatir tentang acara tahun ini meski ada protokol Covid-19 yang ketat, yang mencakup isolasi wajib selama 14 hari untuk para peserta.

"Saya tidak terlalu khawatir. Saya pikir mereka melakukan pekerjaan luar biasa dalam menyatukan semua ini dan membuat perubahan besar di Melbourne. Saya pikir sulit secara mental untuk menjalani protokol karena tidak ada yang mudah sekarang. Saya harus bersiap untuk itu," kata Muguruza.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper