Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Panitia Australia Terbuka Cari Hotel Baru untuk Karantina Petenis

Hotel lokasi karantina peserta turnamen tenis Australia Terbuka berganti karena sempat menimbulkan protes dari penduduk di sekitarnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 05 Januari 2021  |  22:46 WIB
Petenis Amerika Serikat Sofia Kenin, juara single putri Australia terbuka tahun lalu. - USOpen.org
Petenis Amerika Serikat Sofia Kenin, juara single putri Australia terbuka tahun lalu. - USOpen.org

Bisnis.com, JAKARTA – Panitia penyelenggara turnamen tenis Grand Slam Australian Terbuka terpaksa mencari tempat karantina baru untuk para pemain setelah sebuah hotel menarik diri sebagai tempat karantina setelah muncul protes penduduk di sekitarnya.

Penyelenggara Grand Slam tenis pertama tahun ini tersebut memastikan mereka sudah memperoleh hotel yang baru setelah The Westin di Melbourne membatalkan rencana menampung para petenis selama 2 pekan karantina menjelang turnamen itu berlangsung.

"Sejumlah hotel di Melbourne telah diamankan, termasuk pengganti Westin, guna dengan aman menampung sekelompok pemain internasional," kata penyelenggara pada Selasa (5/1/2021).

Media massa setempat menginformasikan bahwa ancaman gugatan hukum dari beberapa penduduk terhadap hotel mewah itu menggagalkan rencana menampung para petenis di sana. Kabar ini tersiar 10 hari sebelum pemain pertama diperkirakan tiba di kota itu.

Awal Grand Slam pembuka 2021 ini sudah dimundurkan ke 8 Februari guna memungkinkan pemain menjalani wajib karantina 14 hari yang diberlakukan terhadap semua pendatang dari luar negeri sebelum mengambil bagian dalam turnamen pemanasan yang berlangsung satu pekan.

Melbourne baru mencabut lockdown yang sudah berlangsung berbulan-bulan pada Oktober setelah gelombang kedua Covid-19, mempersulit diselenggarakannya turnamen Grand Slam ini.

Australia umumnya berhasil membendung virus corona sekalipun wabah baru muncul di Sydney dan Melbourne, sehingga memaksa pihak berwenang menerapkan lagi pembatasan, termasuk penutupan perbatasan negara bagian.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Australia Terbuka

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top