Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tokoh Balap dan Berkuda Nasional Alex Asmasoebrata Meninggal Dunia Karena Sakit

Meninggalnya ayah dari pebalap putri Alexandra Asmasoebrata itu menambah daftar panjang tokoh otomotif Indonesia yang berpulang setelah sebelumnya Helmy Sungkar yang merupakan ayah dari pebalap Rifat dan Rizal Sungkar.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 02 Januari 2021  |  09:28 WIB
Mantan pebalap Alex Asmasoebrata./Antara - Rivan Awal Lingga
Mantan pebalap Alex Asmasoebrata./Antara - Rivan Awal Lingga

Bisnis.com, JAKARTA - Kabar duka datang dari dunia balap dan berkuda Indonesia setelah salah satu tokohnya, Alex Asmasoebrata meninggal dunia di Jakarta, Sabtu (2/1/2021) karena sakit yang diderita cukup lama.

Meninggalnya ayah dari pebalap putri Alexandra Asmasoebrata itu menambah daftar panjang tokoh otomotif Indonesia yang berpulang setelah sebelumnya Helmy Sungkar yang merupakan ayah dari pebalap Rifat dan Rizal Sungkar.

Selain tokoh otomotif, Alex Asmasoebrata juga dikenal sebagai Ketua Umum Pordasi DKI Jakarta dan Ketua Harian PP Pordasi.

"Telah berpulang ke Rahmatullah H. Alex Asmasoebrata bin H. Ipik Asmasoebrata Ketua Umum Pordasi DKI Jakarta, Ketua Harian PP Pordasi pada hari Sabtu, 2 Januari 2021 jam 00.15 di RSCM Kencana Jakarta" bunyi pesan berantai di kalangan media.

Rasa kehilangan jelas dirasakan pihak keluarga. Tidak ketinggalan orang-orang yang selama ini cukup dekat termasuk wartawan olahraga senior Rialini Nonnie Rering yang sebelumnya sempat menjenguk alm Alex saat sakit.

"Dua bulan lalu saya sempat bertemu di kediaman (Jln Denpasar Jakarta) dan bercerita panjang lebar soal kondisinya. Pak Alex juga meminta maaf ke semua teman-teman," kata wartawan yang sudah berteman dengan alm Alex selama 20 tahun itu.

Bahkan wanita yang akrab dipanggil Nonnie ini menulis kesannya di laman media sosialnya. Dan bahkan putri alm Alex Asmasoebrata, Alexandra Asmasoebrata juga memberi tanggapan.

"Mbak Nonie maafin papa ya," tulis Alexandra di laman media sosial.

Sesuai dengan rencana jenazah Alex Asmasoebrata akan dikebumikan di Tanjungsari, Sumedang, Jawa Barat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

meninggal pebalap tokoh alexandra asmasoebrata

Sumber : Antara

Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top