Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Atlet Taekwondo Sumatra Utara Incar Medali Emas PON Papua

Atlet taekwondo Sumatra Utara optimistis mampu meraih medali emas di PON Papua 2020 yang pelaksanaannya digelar tahun depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 Desember 2020  |  05:19 WIB
Ilustrasi latihan taekwondo. - Reuters
Ilustrasi latihan taekwondo. - Reuters

Bisnis.com, MEDAN – Atlet taekwondo Sumatra Utara mengincar medali emas pada Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Papua dan menilai peluang untuk meraihnya cukup terbuka.

Ketua Taekwondo Indonesia (TI) Sumatra Utara Musa Rajekshah optimistis target emas yang diharapkan bisa tercapai.

Setidaknya atlet Sumut diharapkan bisa membawa pulang 10 medali emas dari 21 medali yang diperebutkan dalam cabang taekwondo pada kejuaraan 4 tahunan ini.

"Pengprov TI Sumut dan seluruh pengurus kabupaten/kota bisa aktif membuat gebrakan untuk mendukung prestasi olahraga di Sumut," ungkapnya pada Jumat (25/12/2020).

Wakil Gubernur Sumut meminta persiapan dilakukan dengan maksimal karena prestasi tidak bisa dilakukan instan. "Seluruh pengurus TI kabupaten/kota se-Sumut harus juga memiliki semangat untuk meraih prestasi. Ingat, untuk meraih prestasi olahraga tidak bisa hanya instan."

Semangat juara, lanjutnya, tidak bisa diandalkan tanpa latihan keras dan konsisten. Juga tidak memungkinkan jika dilakukan tanpa bimbingan pelatih yang hebat.

Namun, tidak kalah penting latihan juga harus diteruskan dengan menggelar pertandingan. Untuk itu pihaknya mendukung pelaksanaan pertandingan seperti yang dilakukan sebelumnya.

"Tetapi karena suasana Covid-19 ini kita belum bisa laksanakan dengan maksimal. Mudah-mudahan kondisi ini bisa berangsur pulih," ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

olah raga taekwondo PON 2020

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top