Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil Basket NBA : Juara Bertahan Lakers Tumbang, Nets Gasak Warriors

Los Angeles Laker, yang berstatus juara bertahan, memulai kompetisi basket NBA musim 2020-2021 dengan kekalahan dari LA Clippers, sementara Brooklyn Nets menaklukkan Golden State Warriors.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 Desember 2020  |  16:51 WIB
Dua pebasket andalan Los Angeles Lakers, LeBron James (kiri) dan Anthony Davis. - nba.com
Dua pebasket andalan Los Angeles Lakers, LeBron James (kiri) dan Anthony Davis. - nba.com

Bisnis.com, JAKARTA – Juara Bertahan Los Angeles Lakers memulai musim basket NBA 2020-2021 dengan kekalahan, sementara Brooklyn Nets menaklukkan Golden State Warriors dalam pertandingan pada Rabu (23/12/2020) WIB.

Lakers menyerah dari rival sekotanya Los Angeles Clippers di Staples Center, California, Amerika Serikat. Itu membuat Clippers 2 tahun beruntun mengawali musim dengan menang atas rival sekotanya, sedangkan bagi Lakers ini menjadi kali keempat mereka membuka musim dengan kekalahan.

Statistik laman resmi memperlihatkan akurasi tembakan 3 poin menjadi pembeda bagi Clippers atas Lakers. Sebanyak 14 dari 40 percobaan 3 poin Clippers terkonversi jadi angka, sedangkan Lakers hanya sembilan dari 29 percobaan.

Sepertiga dari 3 poin yang dikemas Clippers disumbangkan Paul George yang memborong 33 poin untuk membantu kemenangan timnya, ditopang 26 poin dari Kawhi Leonard serta 15 poin milik Serge Ibaka.

Di kubu juara bertahan, LeBron James "hanya" mencetak 22 poin dan Anthony Davis 17 poin, tetapi mereka punya performa menjanjikan dari dua rekrutan anyarnya yakni Dennis Schroeder dan Montrezl Harrell yang sama-sama mengemas double-double masing-masing lewat 14 poin dan 12 rebound serta 17 poin dan 10 rebound.

Sejak layup Patrick Beverley membuka kran poin pertandingan, Clippers terus berada di posisi terdepan dalam perolehan poin.

Tim besutan Ty Lue itu hanya satu kali kehilangan keunggulan saat Schroeder melesakkan layup untuk membuat kedudukan imbang 75–75 ketika kuarter ketiga tersisa waktu 5 menit 4 detik.

Namun, hal itu hanya bertahan 5 detik, sebab Leonard kembali membawa Clippers memimpin dan sejak itu hingga bel tanda laga usai berbunyi mereka terus menjaga keunggulan atas Lakers.

Nets Tundukkan Warriors

Sementara itu, Brooklyn Nets menaklukkan Golden State Warriors 125–99 di Barclays Center, New York, ditandai dengan permainan cemerlang Kyrie Irving yang mencetak 26 poin dan Kevin Durant mengemas 22 poin.

Kedua bintang itu sama-sama bergabung ke Nets pada musim panas 2019 dalam transaksi bebas kontrak dan mereka menjalani penampilan bersama di sebuah laga kompetitif untuk menandai era baru di bawah Steve Nash yang memulai debut kepelatihannya dengan kemenangan meyakinkan.

Irving memang sempat melantai musim lalu, tetapi ia hanya bisa tampil 20 laga pertandingan karena cedera bahu yang dialaminya, dan mantan rekrutan pertama NBA Draft 2011 itu mampu melesakkan 10 dari 16 percobaan tembakannya dan membukukan empat tripoin dalam penampilan pertamanya sejak 1 Februari, disertai empat assist dan empat rebound setelah melantai selama 25 menit 18 detik.

Sementara Durant, menjalani laga kompetitif pertamanya setelah 18 bulan menepi karena cedera achilles dan memberi debut menjanjikan bagi Nets dengan melantai 24 menit 56 detik diwarnai keberhasilan tujuh dari 16 percobaan tembakan terbuka serta tujuh lemparan bebas disertai lima rebound dan tiga assist.

Caris LeVert, yang praktis jadi penopang Nets di tengah absennya Durant dan Irving, membuktikan dia masih menjadi bagian penting tim itu dengan kontribusi 20 poin untuk membantu Nets memungkasi tren buruk selalu kalah di pertandingan pembuka musim 7 tahun beruntun.

Momen kembali dari cedera juga dijalani bintang Warriors, Stephen Curry, yang juga mencatatkan diri sebagai pencetak angka pertama NBA 2020–2021 lewat lemparan bebas di awal laga.

Curry menutup momen comeback dengan torehan doub-double 20 poin dan 10 assist, tetapi masih harus bekerja keras memperbaiki akurasinya sebab hanya melesakkan tujuh dari 21 percobaan tembakan terbuka dan delapan kali gagal dari 10 percobaan 3 poin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba

Sumber : Antara/NBA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top