Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PON Papua: Aceh Siapkan Dua Atlet Sepatu Roda

Kedua atlet tersebut diharapkan mampu berprestasi di PON Papua. Prestasi tersebut akan menjadi modal bagi Aceh sebagai tuan rumah PON 2024 bersama Sumatra Utara.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 November 2020  |  22:30 WIB
PON 2021, Aceh Siapkan Dua Atlet Sepatu Roda - Antara
PON 2021, Aceh Siapkan Dua Atlet Sepatu Roda - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Pengurus Provinsi Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) mempersiapkan dua atlet yang akan dikirim ke Pekan Olahraga Nasional (PON) 2021 di Provinsi Papua.

Ketua Pengurus Provinsi Porserosi Aceh Faisal Saifuddin di Banda Aceh, Senin (30/11/2020), mengatakan kedua atlet sepatu roda itu adalah Jihan dan Athian Zuhri. Keduanya berlomba pada kategori "speed" atau kecepatan

"Keduanya saat ini dipersiapkan dalam pemusatan latihan daerah bersama cabang olahraga lainnya yang juga meloloskan atletnya ke PON 2021 di Provinsi Papua," kata Faisal Saifuddin.

Ia mengharapkan kedua atlet tersebut mampu berprestasi di PON Papua. Prestasi tersebut akan menjadi modal bagi Aceh sebagai tuan rumah PON 2024 bersama Sumatra Utara.

"Kami yakin cabang olahraga sepatu roda mampu berprestasi pada PON 2024. Apalagi cabang olahraga sepatu roda semakin diminati anak-anak muda di Aceh," kata Faisal Saifuddin.

Untuk mendukung tingginya minat terhadap sepatu roda, kata dia, Pengurus Provinsi Porserosi mendorong pembangunan arena olahraga sepatu roda dengan standar internasional.

"Adanya arena olahraga sepatu roda tentu akan melahirkan atlet berbakat yang diharapkan mampu mengharumkan Aceh di PON maupun kejuaraan lainnya, baik tingkat regional maupun nasional," kata Faisal Saifuddin.

Selain pembangunan arena, Pengurus Provinsi Porserosi Aceh juga menggelar sirkuit atau kejuaraan sebagai ajang evaluasi pembinaan olahraga sepatu roda.

Kejuaraan daerah yang digelar di Banda Aceh, Minggu (29/11), diikuti 29 atlet dari lima kabupaten dan kota di Provinsi Aceh. Sirkuit ini memperlombakan 12 nomor.

"Kontingen Pidie tampil sebagai juara umum setelah menjuarai tujuh nomor. Sirkuit sepatu roda ini merupakan ajang evaluasi sejauh mana hasil pembinaan atlet selama ini," kata Faisal Saifuddin.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

PON 2020

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top