Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Naomi Osaka Bakal Dijadikan Karakter Manga di Majalah

Juara Grand Slam tiga kali asal Jepang, Naomi Osaka, akan dijadikan karakter manga baru yang akan muncul dalam edisi majalah Nakayoshi bulan depan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 November 2020  |  14:41 WIB
Petenis Jepang Naomi Osaka - USOpen.org
Petenis Jepang Naomi Osaka - USOpen.org

Bisnis.com, JAKARTA - Juara Grand Slam tiga kali asal Jepang, Naomi Osaka, akan dijadikan karakter manga baru yang akan muncul dalam edisi majalah Nakayoshi bulan depan.

Seperti dilansir Reuters, Senin (30/11/2020), Nakayoshi mengatakan dalam Tweet mereka bahwa manga baru yang berjudul "Unrivaled NAOMI Tenkaichi" akan dirilis di majalah mereka pada 28 Desember.

Osaka adalah penggemar manga dan anime. Ia pun tampil di media sosial untuk menyambut karakter manga yang terinspirasi oleh dirinya tersebut.

Mari Osaka, adik dari atlet wanita dengan bayaran tertinggi di dunia itu, membantu pembuatan karakter tersebut.

"Tumbuh dengan membaca manga serta menonton anime adalah sesuatu yang sangat mengikat saya dan saudara perempuan saya. Jadi ini sangat menarik bagi kami berdua," tulis Naomi Osaka di Twitter dengan gambar karakternya, lengkap dengan raket tenis dan rambut merah muda.

Upaya sebelumnya untuk menggambarkan Osaka, yang memiliki ibu Jepang dan ayah Haiti, sebagai karakter kartun dinilai gagal, ketika Nissin sebagai pihak sponsor memicu protes publik lantaran menggambarkan Osaka dengan kulit pucat dan rambut coklat muda.

Perusahaan mie instan ini lalu menghapus iklan tersebut dan meminta maaf kepada Osaka dan mengatakan mereka tidak bermaksud untuk 'menutupi' sang petenis.

Jepang secara tradisional melihat dirinya sebagai negara yang secara rasial homogen, meskipun beberapa atlet ras campuran yang sukses seperti Osaka, pelari cepat Asuka Cambridge dan pemain bisbol Yu Darvish, menentang citra tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top