Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Basket NBA, Hassan Whiteside Kembali ke Sacramento Kings

Hassan Whiteside kembali ke Sacramento Kings kembali ke klub tempatnya mengawali karir di NBA, Sacramento Kings.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 26 November 2020  |  16:33 WIB
Hassan Whiteside ketika membela Miami Heat - nba.com
Hassan Whiteside ketika membela Miami Heat - nba.com

Bisnis.com, JAKARTA – Hassan Whiteside kembali ke Sacramento Kings, kontestan National Basketball Association (NBA) yang merupakan tim pertamanya meniti karir basket di liga basket Amerika Serikat tersebut.

Center free agent itu membuat kesepakatan 1 tahun dengan Sacramento Kings, demikian laporan ESPN dan NBC Sports California seperti dikutip Reuters pada Kamis (26/11/2020). Whiteside akan dibayar dengan salary minimum selama musim 2020–2021.

Whiteside, 31 tahun, dipilih Sacramento Kings pada putaran kedua draft NBA 2010 dan memainkan 19 pertandingan selama dua musim dengan mengemas rata-rata 1,5 poin dan 2,1 rebound per pertandingan.

Setelah menghabiskan 2 tahun di luar negeri untuk bermain di Lebanon dan China, Whiteside kembali ke AS dengan dia bermain selama 5 tahun bersama Miami Heat sebelum musim lalu melalui karirnya di Portland Trail Blazers.

Whiteside menempati peringkat ketika di NBA musim 2019–2020 dalam hal rebound, yakni rata-rata 13,5 rebound per laga. Dia juga mengemas rata-rata 15,5 poin per pertandingan.

Pada 2015–2016, Whiteside memuncaki liga dengan mencatat rata-rata blok terbaik 3,7 per laga dan musim berikutnya dia menjadi juara rebound NBA dengan rata-rata 14,1 per laga selain mencetak rata-rata poin terbaik sepanjang karirnya dengan 17 poin per pertandingan.

Dari 410 pertandingan selama karirnya yang 320 di antaranya sebagai starter, Whiteside memiliki rata-rata 13,7 poin, 11,7 rebound dan 2,4 blok.

Kedatangan dia terjadi sehari setelah Kings menolak menyanggupi bayaran guard free agent Bogdan Bogdanovic yang berasal dari Serbia yang kemudian bergabung dengan Atlanta Hawks dengan bayaran US$72 juta selama 4 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top