Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Diego Maradona Meninggal, Dunia Tenis Berduka

Legenda sepak dunia asal Argentina, Diego Maradona, meninggal dunia dalam usia 60 tahun. Yang berduka bukan hanya dari dunia sepak bola, kalangan tenis papan atas pun mengungkapkan rasa sedih mereka.
Diego Maradona /Antara/Reuters
Diego Maradona /Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Para petenis dunia menyampaikan dukacita atas meninggalnya legenda sepak bola Diego Maradona dalam usia 60 tahun. Petenis Spanyol Rafael nadal memimpin penghormatan untuk pemenang Piala Dunia 1986.

"Hari ini dunia olahraga dan sepak bola pada khususnya merasa kehilangan," kata Nadal yang bersama Roger Federer sama-sama memegang rekor 20 gelar juara tunggal putra Grand Slam, via Twitter.

“Salah satu olahragawan terbesar sepanjang sejarah, Diego Maradona, telah meninggalkan kita semua. Yang telah dia lakukan dalam sepak bola akan abadi. Dukacita mendalam dan setulusnya dari saya bagi keluarganya, dunia sepak bola dan kepada semua rakyat Argentina."

Asosiasi Tenis Profesional (ATP) Tour juga mengenang Maradona yang mencantumkan foto Timnas Argentina menjuarai Piala Dunia 1986 dalam posting media sosial yang berbunyi "Sang juara dan iko yang dicinta semua orang", disertai foto Maradona bersama Federer.

Petenis Argentina Diego Schwartzman yang mengaku orang tuanya menamainya dari nama Maradona seperti halnya dilakukan banyak warga Argentina setelah sukses juara Piala Dunia itu, juga tumpah ke media sosial untuk memberi penghormatan kepada Maradona.

"Saya mencintaimu selamanya D10S ('tuhan')," tulis sang petenis nomor sembilan dunia.

Mantan juara US Open Juan Martin Del Potro bersama petenis-petenis lainnya dari Argentina meratapi kehilangan Maradona yang luas dianggap sebagai salah satu pesepak bola terhebat sepanjang masa.

"Saya merasa engkau kembali ke tempatmu berada, SURGA. Bagi saya, engkau tak akan pernah mati," kata Del Potro.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper