Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Pemprov NTB Ingin jadi Tuan Rumah PON 2028 Bersama NTT

Pemprov NTB berkeinginan menjadi tuan rumah PON bersama NTT. Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyatakan akan berbicara dengan Gubernur NTT untuk menyelenggarakan PON 2028 secara bersama-sama.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 November 2020  |  01:04 WIB
Sprinter Lalu Muhammad Zohri, salah satu atlet andalan Indonesia yang berasal dari Nusa Tenggara Barat. - Bisnis
Sprinter Lalu Muhammad Zohri, salah satu atlet andalan Indonesia yang berasal dari Nusa Tenggara Barat. - Bisnis

Bisnis.com, MATARAM – Pemprov Nusa Tenggara Barat berencana menggandeng Nusa Tenggara Timur untuk menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028.

Gubernur NTB Zulkieflimansyah menyatakan akan berbicara dengan Gubernur NTT untuk menyelenggarakan PON 2028 secara bersama-sama.

keinginan menggandeng Provinsi Nusa Tenggara Timur untuk mencalonkan diri sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Nasional (PON) 2028.

"Kalau bidding nanti semoga direstui NTB dan NTT sebagai simbol tekad kembalinya prestasi berbakat dari NTB dan NTT," kata Gubernur NTB di hadapan Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali, dalam acara Penyerahan Alat Pelindung Diri (APD) dari Kemenpora kepada KONI Mataram di Kantor Sekretariat KONI Provinsi NTB, Selasa (24/11/2020).

Oleh karena itu, Gubernur Zulkieflimansyah meminta Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) NTB untuk bisa bersiap menjadi tuan rumah PON 2028.

"Saya kira KONI harus mulai mempersiapkan bidding dan berkomunikasi dengan KONI untuk menyeriusi kesiapan kita bidding menjadi tuan rumah PON 2028," ujarnya.

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali mengatakan mendukung keinginan Pemprov NTB menjadi tuan rumah PON 2028 bersama NTT, sebab NTB merupakan sumber atlet nasional dan telah mengutarakan harapannya untuk menjadi tuan rumah PON 2028.

"KONI NTB harus memulai mempersiapkan target menjadi tuan rumah PON 2028 dan mulai untuk berkomunikasi dengan KONI NTT untuk mewujudkan keinginan tersebut," kata Menpora.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Pekan Olahraga Nasional

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top