Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Brooklyn Nets Perpanjang Kontrak Penembak Jitu Joe Harris

Brooklyn Nets memperpanjang kontrak penembak jitu Joe Harris dengan durasi 4 tahun dan bernilai US$75 juta.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 November 2020  |  14:28 WIB
Pebakset Brooklyn Nets Joe Harris. - NBA.com
Pebakset Brooklyn Nets Joe Harris. - NBA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Brooklyn Nets, kontestan liga basket Amerika Serikat National Basketball Associations (NBA), kembali mengontrak penembak jitu Joe Harris.

Nets Nets tak memerinci kesepakatan finansial atas kontrak tersebut, tetapi sejumlah laporan menyebutkan bernilai US$75 juta dan berdurasi selama 4 tahun ke depan.

"Sejak pertama tiba di Brooklyn, Joe telah menunjukkan apa artinya menjadi seorang Net," demikian pernyataan resmi General Manager Sean Marks pada Selasa (24/11/2020).

"Di lapangan, Joe semakin baik di setiap musim, dan dia bekerja dengan rajin selama empat tahun terakhir untuk menjadi bagian inti dari tim kami,” tambahnya.

"Dia adalah rekan satu tim yang sempurna, dan pendekatannya ke permainan, bersama karakteristiknya, memiliki dampak positif pada semua aspek organisasi ini."

Harris, 29 tahun, menikmati musim terbaiknya di NBA pada musim 2019–2020, dengan mencetak rerata skor tertinggi dalam karirnya (14,5 poin per gim) dan rebound (4,3).

Satu musim sebelumnya, Harris menjadi penembak 3 poin terbaik dengan tingkat kesuksesan 47,4 persen.

Bersama Nets, Harris menembak 43,0 persen dari jarak 3 poin, menempatkannya di belakang Drazen Petrovic (43,7 persen) dalam catatan sepanjang sejarah NBA di kategori tersebut.

Persentase field goal 3 poin sebesar 52,3 persen miliknya menjadi catatan terbaik kelima di antara para pebasket yang masih aktif bermain dan di peringkat ke-12 dalam sejarah liga tersebut.

Direkrut oleh Cleveland Cavaliers pada putaran kedua NBA Draft 2014, Harris menghabiskan 2 tahun sebagai cadangan yang jarang digunakan di tim tersebut.

Cavaliers kemudian menjualnya pada Januari 2016 ke Orlando Magic, yang segera membebaskannya untuk menikmati permainan di lapangan.

Harris kemudian menandatangani kontrak dengan Brooklyn Nets pada Juli 2016, dan menjadi pemain starter reguler untuk pada 2018–2019.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top