Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Daniil Medvedev Taklukkan Dominic Thiem, Juara ATP Finals

Daniil Medvedev, petenis peringkat 4 dunia, menaklukkan peringkat 3 dunia Dominic Thiem untuk tampil sebagai juara ATP Finals. Sebelumnya dia juga mengalahkan dua petenis peringkat paling atas, Novak Djokovic dan Rafael Nadal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 23 November 2020  |  05:23 WIB
Daniil Medvedev juara ATP Finals 2020./Antara - Reuters
Daniil Medvedev juara ATP Finals 2020./Antara - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Daniil Medvedev menundukkan Dominic Thiem dalam laga puncak di O2 Arena di London, Inggris, pada Senin (23/11/2020) dini hari WIB untuk pertama kalinya menjuarai ATP Finals.

ATP (Asosiasi Tenis Profesional) Finals merupakan turnamen akhir tahun yang melibatkan delapan pemain tunggal dan delapan pasangan ganda dengan raihan prestasi terbaik sepanjang tahun.

Medvedev (Rusia) berhasil mengatasi perlawanan Thiem (Austria) melalui pertarungan tiga set yang berakhir dengan angka 4-6 7-6(2) 6-4 selama 2 jam 43 menit.

Medvedev, peringkat 4 dunia yang juga mengalahkan peringkat satu Novak Djokovic dan peringkat dua Rafael Nadal awal pekan ini, menjadi petenis pertama yang menyingkirkan 3 peringkat teratas dunia dalam turnamen penutup musim ini.

Mengutip laman ATP Tour, dia juga menjadi salah satu dari empat petenis yang secara lengkap mengalahkan 3 besar dalam satu turnamen sejak dimulainya era ATP Tour pada 1990.

"Ini salah satu kemenangan terbaik saya, 2 jam 42 menit, tiga set melawan pemain hebat. Dominic, selamat atas apa yang Anda raih dalam karir Anda. Nama Anda tercatat dalam buku sejarah tenis. Ini hebat. Anda menang Grand Slam tahun ini, permainan Anda sulit dipercaya. Saya harap kita kembali bertemu dalam kesempatan besar seperti ini lagi," kata Medvedev seusai pertandingan.

Setahun lalu, Medvedev melakukan debut tanpa kemenangan dalam turnamen ini dan hanya mengklaim satu set. Kini dia menjadi juara edisi 2020 yang tak terkalahkan sehingga mendapatkan 1.500 poin peringkat ATP dari turnamen elit ini, demikian laporan Antara.

Di nomor ganda putra, sebagaimana dilansir BBC, Jurgen Melzer (Austria)/Edouard Roger-Vasselin (Prancis) tampil sebagai juara setelah menundukkan Nikola Mektic (Kroasia)/Wesley Koolhof (Belanda) dengan angka ketat 6-7(4-7) 6-3 11-9.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis ATP Finals

Sumber : BBC & Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top