Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Raptors Ikat VanVleet dengan Kontrak Baru Berdurasi 4 Tahun

Klub basket NBA Toronto Raptors menyodorkan kontrak baru berdurasi 4 tahun kepada guard Fred VanVleet.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 November 2020  |  07:41 WIB
Guard Toronto Raptors Fred VanVleet/Antara - AFP
Guard Toronto Raptors Fred VanVleet/Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Toronto Raptors, satu-satunya tim asal Kanada yang berkompetisi di liga basket Amerika Serikat National Basketball Association (NBA), mencapai kesepakatan kontrak baru dengan guard Fred VanVleet yang berdurasi 4 tahun dan bernilai US$85 juta.

Kolumnis The Athletic Shams Charania pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB melaporkan bahwa kontrak itu disertai klausul perpanjangan di tangan pemain di tahun terakhir.

VanVleet memasuki NBA pada 2016 dengan merintis karier di liga pengembangan, yang kini dikenal sebagai Liga G, tetapi menjelma jadi kontributor penting di Raptors termasuk ketika berhasil menjuarai NBA 2019.

Dalam empat musim di Raptors, VanVleet punya catatan rata-rata 10,5 poin, 4,1 assist, dan 2,6 rebound. Musim lalu menjadi capaian terbaik individual VanVleet dengan rerata 17,6 poin, 6,6 assist, dan 3,8 rebound dalam 54 pertandingan dengan dia selalu turun sebagai starter.

Baru-baru ini dalam arahan J.J. Redick dan Tommy Alter, VanVleet merasa tengah berada dalam fase perkembangan terbaik kariernya.

"Saya tidak perlu sesumbar betapa pentingnya kemenangan bagi saya. Cukup lihat kisah saya, teliti sendiri, saya tidak pernah berada di tim yang memiliki catatan lebih banyak kekalahan. Itulah saya," kata VanVleet.

"Saya memenangi gelar juara dan ini saatnya saya mendapat bayaran sepadan. Usia saya sudah 26 tahun dan baru empat musim berada di sini, saya merasa ini saatnya untuk berkembang lebih dengan peran pemimpin dan tanggung jawab," paparnya.

VanVleet jadi pemain kedua Raptors setelah Pascal Siakam yang kini punya kontrak di klub itu untuk 4 tahun ke depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top