Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Raptors Ikat VanVleet dengan Kontrak Baru Berdurasi 4 Tahun

Klub basket NBA Toronto Raptors menyodorkan kontrak baru berdurasi 4 tahun kepada guard Fred VanVleet.
Guard Toronto Raptors Fred VanVleet/Antara/AFP
Guard Toronto Raptors Fred VanVleet/Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Toronto Raptors, satu-satunya tim asal Kanada yang berkompetisi di liga basket Amerika Serikat National Basketball Association (NBA), mencapai kesepakatan kontrak baru dengan guard Fred VanVleet yang berdurasi 4 tahun dan bernilai US$85 juta.

Kolumnis The Athletic Shams Charania pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB melaporkan bahwa kontrak itu disertai klausul perpanjangan di tangan pemain di tahun terakhir.

VanVleet memasuki NBA pada 2016 dengan merintis karier di liga pengembangan, yang kini dikenal sebagai Liga G, tetapi menjelma jadi kontributor penting di Raptors termasuk ketika berhasil menjuarai NBA 2019.

Dalam empat musim di Raptors, VanVleet punya catatan rata-rata 10,5 poin, 4,1 assist, dan 2,6 rebound. Musim lalu menjadi capaian terbaik individual VanVleet dengan rerata 17,6 poin, 6,6 assist, dan 3,8 rebound dalam 54 pertandingan dengan dia selalu turun sebagai starter.

Baru-baru ini dalam arahan J.J. Redick dan Tommy Alter, VanVleet merasa tengah berada dalam fase perkembangan terbaik kariernya.

"Saya tidak perlu sesumbar betapa pentingnya kemenangan bagi saya. Cukup lihat kisah saya, teliti sendiri, saya tidak pernah berada di tim yang memiliki catatan lebih banyak kekalahan. Itulah saya," kata VanVleet.

"Saya memenangi gelar juara dan ini saatnya saya mendapat bayaran sepadan. Usia saya sudah 26 tahun dan baru empat musim berada di sini, saya merasa ini saatnya untuk berkembang lebih dengan peran pemimpin dan tanggung jawab," paparnya.

VanVleet jadi pemain kedua Raptors setelah Pascal Siakam yang kini punya kontrak di klub itu untuk 4 tahun ke depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper