Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Novak Djokovic Kandas di ATP Finals, Disikat Dominic Thiem

Petenis nomor 1 dunia nNovak Djokovic gagal melaju ke final ATP Finals. Dia dikalahkan petenis nomor 3 dunia Dominic Thiem dalam pertandingan semifinal di London.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 November 2020  |  03:09 WIB
Petenis Austria Dominic Thiem/Reuters - Edgar Su
Petenis Austria Dominic Thiem/Reuters - Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Langkah petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic di ATP Finals terhenti setelah menyerah dari Dominic Thiem di semifinal yang berlangsung di O2 Arena di London, Inggris, pada Sabtu (21/11/2020) tengah malam WIB.

Dominic Thiem, petenis Austria yang merupakan runner-up tahun lalu, bangkit dari ambang kekalahan untuk mengalahkan Djokovic untuk mencapai partai puncak turnamen tersebut untuk kedua kalinya secara beruntun.

Petenis 27 tahun itu nyaris kalah ketika tertinggal 0-4 di tiebreak set ketiga, tetapi secara dramatis memutar balik keadaan untuk menang dengan skor 7-5 6-7(10) 7-6(5) dalam waktu hampir 3 jam.

Thiem, peringkat 3 dunia, tampil lebih baik pada set pertama, mengamankannya dengan pukulan ace setelah mematahkan servis ketika skor 5-5.

Di tiebreak set kedua Thiem memiliki empat kesempatan untuk mengamankan kemenangan, tetapi dia melakukan kesalahan ganda ketika match point dan Djokovic menunjukkan perlawanan hebat untuk merebut set tersebut.

Pada set ketiga, kedua petenis menunjukkan permainan dengan servis yang solid hingga menuju tiebreak penentu.

Djokovic, petenis berkebangsaan Serbia berusia 33 tahun, unggul 4-0 dan di ambang kemenangan, tapi Thiem bangkit dengan 6 poin beruntun untuk meraih dua match point lagi.

Dia gagal memanfaatkan yang pertama, tetapi memenangi match point kedua ketika groundstroke Djokovic melayang jauh.

Thiem akan berusaha melengkapi tahun luar biasanya, di mana ia meraih titel Grand Slam pertamanya di US Open, dan bakal melawan pemenang laga semifinal lainnya antara Rafael Nadal dan Daniil Medvedev yang mulai bertarung saat berita ini ditayangkan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis ATP Finals

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top