Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Novak Djokovic Kandas di ATP Finals, Disikat Dominic Thiem

Petenis nomor 1 dunia nNovak Djokovic gagal melaju ke final ATP Finals. Dia dikalahkan petenis nomor 3 dunia Dominic Thiem dalam pertandingan semifinal di London.
Petenis Austria Dominic Thiem/Reuters/Edgar Su
Petenis Austria Dominic Thiem/Reuters/Edgar Su

Bisnis.com, JAKARTA – Langkah petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic di ATP Finals terhenti setelah menyerah dari Dominic Thiem di semifinal yang berlangsung di O2 Arena di London, Inggris, pada Sabtu (21/11/2020) tengah malam WIB.

Dominic Thiem, petenis Austria yang merupakan runner-up tahun lalu, bangkit dari ambang kekalahan untuk mengalahkan Djokovic untuk mencapai partai puncak turnamen tersebut untuk kedua kalinya secara beruntun.

Petenis 27 tahun itu nyaris kalah ketika tertinggal 0-4 di tiebreak set ketiga, tetapi secara dramatis memutar balik keadaan untuk menang dengan skor 7-5 6-7(10) 7-6(5) dalam waktu hampir 3 jam.

Thiem, peringkat 3 dunia, tampil lebih baik pada set pertama, mengamankannya dengan pukulan ace setelah mematahkan servis ketika skor 5-5.

Di tiebreak set kedua Thiem memiliki empat kesempatan untuk mengamankan kemenangan, tetapi dia melakukan kesalahan ganda ketika match point dan Djokovic menunjukkan perlawanan hebat untuk merebut set tersebut.

Pada set ketiga, kedua petenis menunjukkan permainan dengan servis yang solid hingga menuju tiebreak penentu.

Djokovic, petenis berkebangsaan Serbia berusia 33 tahun, unggul 4-0 dan di ambang kemenangan, tapi Thiem bangkit dengan 6 poin beruntun untuk meraih dua match point lagi.

Dia gagal memanfaatkan yang pertama, tetapi memenangi match point kedua ketika groundstroke Djokovic melayang jauh.

Thiem akan berusaha melengkapi tahun luar biasanya, di mana ia meraih titel Grand Slam pertamanya di US Open, dan bakal melawan pemenang laga semifinal lainnya antara Rafael Nadal dan Daniil Medvedev yang mulai bertarung saat berita ini ditayangkan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper