Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ATP Finals : Djokovic ke Semifinal, Menuju Final Ideal vs Nadal

Petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic memenangi pertandingan terakhir fase grup atas Alexander Zverev sehingga membuka kemunghkinan terwujud final ideal menghadapi petenis nomor 2 dunia Rafael Nadal.
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters/Athit Perawongmetha
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters/Athit Perawongmetha

Bisnis.com, JAKARTA – Novak Djokovic melaju ke semifinal turnamen akhir tahun ATP Finals setelah menundukkan Alexander Zverev dalam pertandingan terakhir mereka di Grup Tokyo 1970 pada Jumat (20/11/2020) malam WIB.

Djokovic, petenis nomor 1 dunia berkebangsaan Serbia, mencatat kemenangan atas lawannya yang berdarah Rusia tetapi berpaspor Jerman, dengan skor 6–3 7–6(7–4) di O2 Arena di London.

Dengan hasil itu, Djokovic menduduki posisi runner-up di Grup Tokyo 1970, yang namanya diambil dari gelaran ATP Finals pertama 50 tahun silam.

Juara grup ini adalah Daniiel Medvedev (Rusia) meski masih menyisakan satu pertandingan melawan Diego Schwartzman (Argentina) pada Sabtu (21/11/2020) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pertandingan itu tak memengaruhi posisi kedua petenis. Kalah pun Medvedev tetap sebagai posisi teratas atau juara Grup Tokyo 1970, sedangkan bagi Schwartzman, kemenangan hanya akan menaikkan satu setrip menjadi berada di posisi ketiga menggeser Zverev, tetapi tetap gagal lolos ke semifinal.

Di semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB, Djokovic akan berhadapan dengan juara Grup London 2020, yang namanya diambil dari event yang tengah berlangsung ini, yaitu Dominic Thiem (Austria).

Di semifinal lainnya, Medvedev akan berhadapan dengan runner-up Grup London 2020 yaitu peringkat 2 dunia Rafael Nadal (Spanyol) yang direncanakan berlangsung pada Sabtu malam WIB.

Jika Djokovic dan Nadal berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan semifinal, maka akan terealisasi final ideal yaitu pertemuan peringkat pertama dan kedua dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper