Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil ATP Finals : Djokovic ke Semifinal, Menuju Final Ideal vs Nadal

Petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic memenangi pertandingan terakhir fase grup atas Alexander Zverev sehingga membuka kemunghkinan terwujud final ideal menghadapi petenis nomor 2 dunia Rafael Nadal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 November 2020  |  00:17 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters - Athit Perawongmetha
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters - Athit Perawongmetha

Bisnis.com, JAKARTA – Novak Djokovic melaju ke semifinal turnamen akhir tahun ATP Finals setelah menundukkan Alexander Zverev dalam pertandingan terakhir mereka di Grup Tokyo 1970 pada Jumat (20/11/2020) malam WIB.

Djokovic, petenis nomor 1 dunia berkebangsaan Serbia, mencatat kemenangan atas lawannya yang berdarah Rusia tetapi berpaspor Jerman, dengan skor 6–3 7–6(7–4) di O2 Arena di London.

Dengan hasil itu, Djokovic menduduki posisi runner-up di Grup Tokyo 1970, yang namanya diambil dari gelaran ATP Finals pertama 50 tahun silam.

Juara grup ini adalah Daniiel Medvedev (Rusia) meski masih menyisakan satu pertandingan melawan Diego Schwartzman (Argentina) pada Sabtu (21/11/2020) mulai pk. 03.00 WIB.

Hasil pertandingan itu tak memengaruhi posisi kedua petenis. Kalah pun Medvedev tetap sebagai posisi teratas atau juara Grup Tokyo 1970, sedangkan bagi Schwartzman, kemenangan hanya akan menaikkan satu setrip menjadi berada di posisi ketiga menggeser Zverev, tetapi tetap gagal lolos ke semifinal.

Di semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Minggu (22/11/2020) dini hari WIB, Djokovic akan berhadapan dengan juara Grup London 2020, yang namanya diambil dari event yang tengah berlangsung ini, yaitu Dominic Thiem (Austria).

Di semifinal lainnya, Medvedev akan berhadapan dengan runner-up Grup London 2020 yaitu peringkat 2 dunia Rafael Nadal (Spanyol) yang direncanakan berlangsung pada Sabtu malam WIB.

Jika Djokovic dan Nadal berhasil meraih kemenangan dalam pertandingan semifinal, maka akan terealisasi final ideal yaitu pertemuan peringkat pertama dan kedua dunia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis ATP Finals

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top