Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hasil ATP Finals, Thiem ke Semifinal Setelah Tsitsipas Gasak Rublev

Dominic Thiem memastikan melaju ke semifinal tenis ATP Finals setelah juara bertahan Stefanos Tsitsipas menaklukkan Andrey Rublev.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 18 November 2020  |  07:08 WIB
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas/Reuters - Adnan Abidi
Petenis Yunani Stefanos Tsitsipas/Reuters - Adnan Abidi

Bisnis.com, JAKARTA – Dominic Thiem (Austria), yang menaklukkan Rafael Nadal (Spanyol), dipastikan lolos ke semifinal setelah dalam pertandingan berikutnya pada Rabu (18/11/2020) pagi WIB, Stefanos Tsitsipas (Yunani) menang atas Andrey Rublev (Rusia).

Dengan hasil itu, kalau pun Thiem kalah dari Rublev dalam laga terakhir Grup London 2020 pada Kamis (19/11/2020) malam WIB, dia tetap melaju ke semifinal, apa pun hasil pertandingan Rafael Nadal (Spanyol) versus Tsitsipas pada Jumat (20/11/2020) pagi WIB.

Bermain di O2 Arena di London, Inggris, Tsitsipas menghadapi perlawanan ketat dari riblev sebelum pada akhirnya berhasil memetik kemenangan.

Tsitsipas membuka pertandingan dengan unggul telak pada set pertama dengan angka 6-1, tetapi pada set kedua, Rublev mampu menang 6-4, sehingga harus digelar set ketiga untuk menentukan pemenang.

Pada set ketiga, kedua petenis bermain ketat dengan angka saling mengejar dan akhirnya Tsitsipas unggul sangat tipis dengan angka 7-6(8-6).

Bagi Tsitsipas, yang merupakan juara tahun lalu, kemenangan atas Rublev membuka kembali harapannya untuk lolos ke semifinal setelah dalam pertandingan pembuka ditaklukkan Thiem. Namun, dia harus mengatasi Nadal, petenis nomor 2 dunia, di laga terakhir.

Sementara itu, bagi Rublev, kekalahan ini memastikan dia gagal melaju ke fase empat besar, karena dalam pertandingan pertama juga menelan kekalahan dari Nadal.

ATP Finals melibatkan delapan tunggal dan ganda putra dengan raihan prestasi terbaik sepanjang tahun.

Selain empat petenis yang bertarung di Grup London 2020, empat lainnya berada di Grup Tokyo 1970 yakni Novak Djokovic (Serbia), Daniil Medvedev (Rusia), Alexander Zverez (Jerman), dan Diego Schwartzman (Argentina).

Dua petenis teratas di klasemen akhir setiap grup berhak melaju ke babak semifinal dengan sistem silang yakni juara grup akan bertemu runner-up grup lainnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis ATP Finals

Sumber : NittoATPFinals.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top