Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pihak UFC Masih Yakin Khabib Bakal Kembali Bertanding

Khabib pensiun setelah kemenangan melawan Justin Gaethje, 31 tahun, pada Oktober lalu. Itu adalah pertarungan pertama sejak kematian ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap, yang meninggal pada usia 57 tahun pada Juli setelah mengidap Covid-19.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 18 November 2020  |  23:49 WIB
khabib nurmagomedov - espn.com
khabib nurmagomedov - espn.com

Bisnis.com, JAKARTA  - Presiden UFC Dana White sekali lagi mengklaim bahwa Khabib Nurmagomedov akan segera membatalkan pengunduran dirinya dari dunia MMA. Laki-laki 51 tahun itu yakin Khabib akan kembali setelah mengonfirmasi bahwa pertarungan antara Conor McGregor dan Dustin Poirier bukan laga untuk perebutan gelar juara kelas ringan.

Khabib pensiun setelah kemenangan melawan Justin Gaethje, 31 tahun, pada Oktober lalu. Itu adalah pertarungan pertama sejak kematian ayah sekaligus pelatihnya, Abdulmanap, yang meninggal pada usia 57 tahun pada Juli setelah mengidap Covid-19.

Khabib Nurmagomedov, 32 tahun, memiliki rekor kemenangan 29-0. Ia mengaku tidak bisa bertarung lebih lama lagi tanpa ayahnya tersebut. Namun, Dana White masih meyakinkan Khabib untuk kembali untuk menyelesaikan satu laga lagi dan menghormati warisan ayahnya.

Bahkan, White semakin yakin The Eagle akan kembali setelah Khabib menjalani tes doping. “Saya mengatakan kepada kalian bahwa saya pikir dia akan pergi ke rekor 30-0. Jika dia masih mengetes, mengapa Anda ingin mengetes jika Anda tidak akan bertarung lagi," ujar dia, dikutip dari The Sun, Rabu (18/11/2020).

Dana White meneruskan, “Dia belum berkomitmen, tapi aku rasa dia akan melakukannya. Aku tidak terlalu memaksanya. Kami membicarakannya dan dia baru saja bertarung. Biarkan dia meluangkan waktu, menghabiskan waktu bersama keluarganya, menghabiskan liburan. Tidak perlu terburu-buru."

Sementara itu, Dana juga mengungkap rencana McGregor untuk kembali ke UFC dengan pertarungan melawan Poirier. Petarung asal Irlandia itu telah bernegosiasi untuk menghadapi bintang UFC yang dikalahkan pada 2014. “Khabib akan bertarung lagi. Saya yakin dia akan bertarung," ujar dia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

UFC

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top