Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tenis ATP Finals : Hadapi Djokovic, Medvedev Mengaku Percaya Diri

Petenis Rusia Daniil Medvedev mengaku percaya diri menghadapi petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic di pentas ATP Finals di London.
Petenis Rusia Daniil Medvedev/USOpen.org
Petenis Rusia Daniil Medvedev/USOpen.org

Bisnis.com, JAKARTA – Daniil Medvedev (Rusia) percaya diri menghadapi unggulan utama Novak Djokovic (Serbia) dalam pertandingan kedua ATP Finals di O2 Arena di London, Inggris, setelah di laga pembuka mengatasi Alexander Zverev (Jerman).

"Saya suka bermain melawan Novak dan saya menantikannya," kata Medvedev pada Selasa (17/11/2020).

Debut ATP Finals tahun lalu menjadi pengalaman yang menyedihkan bagi Medvedev karena selalu kalah di tiga pertandingan fase grup, tetapi sekarang petenis 24 tahun itu membangkit harapan lolos ke semfinal setelah mengatasi Zverev, yang sebenarnya juga berdarah Rusia.

Kemenangan itu menempatkannya di puncak Grup Tokyo bersama petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, yang menunjukkan diri sebagai seorang master saat mengalahkan debutan ATP Finals Diego Schwartzman (Argentina).

Medvedev jumpa Djokovic pada Kamis (19/11/2020) pagi WIB dan akan membesarkan hatinya dari kenyataan bahwa Djokovgic juga kalah di tiga pertandingan grup saat debut pada 2007, tetapi setahun kemudian mengalahkan Nikolay Davydenko (Rusia) dan merebut gelar di Shanghai, China.

Djokovic telah memenangi empat gelar lagi sejak perlombaan tersebut dipindahkan ke London pada 2009 dan, dilihat dari caranya ia berhasil menang dengan mulus pada hari Senin, Djokovic akan sulit dihentikan saat dia berusaha menyamai enam gelar Roger Federer.

Namun, Medvedev tidak akan kehilangan kepercayaan diri setelah penampilan luar biasa melawan Zverev yang sekali lagi berjuang untuk mengontrol servisnya.

"Saya sebenarnya tidak tahu bahwa dia (Djokovic) kalah 0-3 dalam penampilan pertamanya," kata Medvedev, yang juga mengalahkan Zverev untuk memenangi Paris Masters bulan ini.

"Saya juga melihat hari ini bahwa dia memenangi 12 pertandingan pembukaan (grup) berturut-turut di ATP Finals, jadi mudah-mudahan saya bisa melakukan hal yang sama.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper