Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tenis ATP Finals : Hadapi Djokovic, Medvedev Mengaku Percaya Diri

Petenis Rusia Daniil Medvedev mengaku percaya diri menghadapi petenis nomor 1 dunia Novak Djokovic di pentas ATP Finals di London.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 November 2020  |  20:31 WIB
Petenis Rusia Daniil Medvedev - USOpen.org
Petenis Rusia Daniil Medvedev - USOpen.org

Bisnis.com, JAKARTA – Daniil Medvedev (Rusia) percaya diri menghadapi unggulan utama Novak Djokovic (Serbia) dalam pertandingan kedua ATP Finals di O2 Arena di London, Inggris, setelah di laga pembuka mengatasi Alexander Zverev (Jerman).

"Saya suka bermain melawan Novak dan saya menantikannya," kata Medvedev pada Selasa (17/11/2020).

Debut ATP Finals tahun lalu menjadi pengalaman yang menyedihkan bagi Medvedev karena selalu kalah di tiga pertandingan fase grup, tetapi sekarang petenis 24 tahun itu membangkit harapan lolos ke semfinal setelah mengatasi Zverev, yang sebenarnya juga berdarah Rusia.

Kemenangan itu menempatkannya di puncak Grup Tokyo bersama petenis nomor satu dunia Novak Djokovic, yang menunjukkan diri sebagai seorang master saat mengalahkan debutan ATP Finals Diego Schwartzman (Argentina).

Medvedev jumpa Djokovic pada Kamis (19/11/2020) pagi WIB dan akan membesarkan hatinya dari kenyataan bahwa Djokovgic juga kalah di tiga pertandingan grup saat debut pada 2007, tetapi setahun kemudian mengalahkan Nikolay Davydenko (Rusia) dan merebut gelar di Shanghai, China.

Djokovic telah memenangi empat gelar lagi sejak perlombaan tersebut dipindahkan ke London pada 2009 dan, dilihat dari caranya ia berhasil menang dengan mulus pada hari Senin, Djokovic akan sulit dihentikan saat dia berusaha menyamai enam gelar Roger Federer.

Namun, Medvedev tidak akan kehilangan kepercayaan diri setelah penampilan luar biasa melawan Zverev yang sekali lagi berjuang untuk mengontrol servisnya.

"Saya sebenarnya tidak tahu bahwa dia (Djokovic) kalah 0-3 dalam penampilan pertamanya," kata Medvedev, yang juga mengalahkan Zverev untuk memenangi Paris Masters bulan ini.

"Saya juga melihat hari ini bahwa dia memenangi 12 pertandingan pembukaan (grup) berturut-turut di ATP Finals, jadi mudah-mudahan saya bisa melakukan hal yang sama.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis ATP Finals

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top