Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Djokovic Incar Trofi Keenam ATP Finals

"Saya benar-benar ingin memenangi setiap pertandingan yang saya mainkan dan mencoba meraih trofi ... Saya ingin trofi ini seperti halnya siapa pun di sini," katanya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 14 November 2020  |  17:32 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovic. - USOpen.org
Petenis Serbia Novak Djokovic. - USOpen.org

Bisnis.com, JAKARTA - Petenis Novak Djokovic mengatakan keberhasilan menyegel peringkat nomor satu dunia putra akhir tahun telah mengurangi tekanan padanya saat ia akan berusaha mengakhiri musim dengan baik dengan menjuarai ATP Finals.

Pemain berusia 33 tahun itu sedang mengincar mahkota keenam pada turnamen akhir musim untuk menyamai pencapaian Roger Federer dan akan menghadapi petenis Argentina Diego Schwartzman pada pertandingan pembuka, Senin.

"Datang ke turnamen mengetahui saya sudah meraih nomor satu akhir tahun melepaskan beberapa tekanan, tetapi pada saat yang sama itu tidak mengubah apa yang saya harapkan untuk dicapai di turnamen ini dan mengapa saya di sini," kata Djokovic kepada wartawan.

"Saya benar-benar ingin memenangi setiap pertandingan yang saya mainkan dan mencoba meraih trofi ... Saya ingin trofi ini seperti halnya siapa pun di sini," katanya.

Sebagai pemain nomor satu, menurut Djokovic, selayaknya ia pun menargetkan menjadi juara di turnamen penutup tahun tour ATP tersebut, meskipun tentu tidak mudah untuk mewujudkannya.

"Saya benar-benar berharap saya bisa mengakhiri musim dengan cara terbaik dan kesuksesan yang saya alami sebelumnya di sini dalam 10 tahun terakhir membantu saya merasa lebih nyaman dan percaya diri."

Sementara itu, peringkat kedua Rafael Nadal, yang bertemu petenis Rusia Andrey Rublev pada Minggu, berharap untuk dapat merebut gelar ATP Final pertamanya di lapangan keras O2 Arena London.

"Saya tidak tahu seberapa dekat saya dengan persiapan sempurna. Saya berusaha berjuang keras di setiap pertandingan," kata Nadal.

"Saya berharap siap menerima tantangan untuk bermain melawan lawan yang sulit seperti Rublev," kata juara grand slam French Open 13 kali ini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis

Sumber : Antara

Editor : Andhika Anggoro Wening
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top