Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Khabib Nurmagomedov Bakal Kembali Naik Ring, Ini Kode dari Sang Manajer

Al Abdelaziz mengisyaratkan kembalinya Khabib Nurmagomedov dari masa pensiun ke panggung UFC. Si manajer memberi isyarat melalui media sosial dengan menyebut pekerjaan Khabib sebagai petarung MMA belum selesai.
khabib nurmagomedov/espn.com
khabib nurmagomedov/espn.com

Bisnis.com, JAKARTA - Al Abdelaziz mengisyaratkan kembalinya Khabib Nurmagomedov dari masa pensiun ke panggung UFC. Si manajer memberi isyarat melalui media sosial dengan menyebut pekerjaan Khabib sebagai petarung MMA belum selesai. Melalui akun Twitternya, Abdelaziz hanya menulis, "30-0."

Khabib, petarung asal Rusia, secara sensasional mundur dari panggung oktagon setelah mengalahkan Justin Gaethje di UFC 254 untuk kemenangan ke-29, akhir Oktober lalu. Isyarat itu diberikan Abdelaziz setelah Conor McGregor akan bertarung melawan Dustin Poirier pada Januari 2021.

Khabib mengalahkan petarung asal Irlandia itu di UFC 229 pada 2018. Kekalahan yang membuat McGregor memutuskan pensiun sementara. Namun, tak dipungkiri, para penggemar tarung seni bela diri campuran itu ingin melihat persaingan dua bintang UFC itu kembali.

Khabib pun mengakui bahwa sejumlah teman dekat tidak senang dengan keputusannya untuk pensiun dengan rekor kemenangan 29-0. Ketidaksenangan itu hadir meskipun motivasi pensiun adalah ketiadaan ayah sekaligus pelatihnya, Adbulmanap, yang meninggal akibat Covid-19, Juli lalu.

Presiden UFC Dana White pun memintanya untuk kembali untuk pertarungan ke-30. Meski begitu, pelatih Khabib, Javier Mendez, membela Khabib. “Lihatlah emosinya, dia menangis. Saya tidak tahu, dia tidak pernah mengatakan apapun kepada saya, jadi saya sama seperti orang lain. Tapi tahukah kamu, aku mengerti bebannya terlalu berat," ujarnya.

Menurut Javier, Khabib sangatlah emosional dengan pertarungan terakhirnya di UFC. Ia pun tak kuasa menahan keinginannya untuk pensiun. "Dia sangat emosional dan waktu akan memberi tahu apakah dia akan bertahan, sejujurnya, saya tidak tahu dan saya juga tidak akan berbicara dengannya tentang hal itu. itu bukan pekerjaan saya, tugas saya adalah mencintainya dan melatihnya saat dia ingin bertarung," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper