Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Reiner De Ridder Jadi Juara Dunia ONE Championship, Engelen: Sesuai Prediksi

Kemenangan de Ridder ini sesuai dengan prediksi petarung blasteran Indonesia-Belanda, Anthony Engelen. Peterung veteran itu sejak awal menjagokan rekan seperjuangannya itu karena dinilai mempunyai kemampuan.
 Petarung asal Belanda Reiner De Ridder  (kanan)/Antara
Petarung asal Belanda Reiner De Ridder (kanan)/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Petarung asal Belanda Reiner De Ridder sukses membikin kejutan dengan mengalahkan sang juara bertahan Aung La N Sang asal Myanmar untuk menjadi juara dunia ONE Championship kelas Middleweight pada laga di Singapura, Jumat malam.

"The Dutch Knight", julukan Reiner De Ridder berdasarkan data resmi dari manajemen ONE Championship, Sabtu, tidak membutuhkan waktu yang lama (satu ronde) untuk menjadi yang terbaik meski sang lawan merupakan petarung unggulan.

Kemenangan de Ridder ini sesuai dengan prediksi petarung blasteran Indonesia-Belanda, Anthony Engelen. Peterung veteran itu sejak awal menjagokan rekan seperjuangannya itu karena dinilai mempunyai kemampuan.

"Sejujurnya, mereka berdua adalah orang yang sangat luar biasa. Aung La adalah petarung yang sangat luar biasa. Saya juga bertemu Reinier beberapa kali, juga petarung yang sangat keren. Saya pikir Reinier memiliki peluang bagus untuk menang.” kata Engelen sebelumnya.

Pada laga dengan tajuk ONE : Inside The Matrix ini Aung La membuka aksinya dengan pukulan uppercut cepat. De Ridder membalas dengan tangkapan cepat dari jarak jauh, merobohkan "The Burmese Python" ke matras. Transisi cepat ke belakang dengan body segitiga menawarkan banyak kesempatan bagi De Ridder untuk berusaha keras hingga akhir.

Setelah beberapa kali mencoba, cekikan pada leher (rear-naked choke) masuk dengan kuat, dan Aung La tidak punya pilihan selain menyerah. Dengan kemenangan tersebut, De Ridder mempertahankan rekor tak terkalahkan, membawa pulang gelar Juara Dunia ONE Middleweight ke Belanda.

Selain Reiner De Ridder melawan Aung La N Sang, laga ONE : Inside The Matrix juga menampilkan tiga laga perebutan predikat juara dunia yaitu Juara Dunia ONE Lightweight, Christian "The Warrior" Lee dari Singapura sukses mempertahankan gelar setelah mengalahkan Iuri Lapicus dari Moldova dironde pertama.

Petarung Vietnam-Amerika Thanh Le mencatatkan kemenangan KO gemilang di ronde ketiga dari mantan pemegang gelar Martin “The Situ-Asian” Nguyen dari Australia-Vietnam dan merebut gelar Kejuaraan Dunia ONE Featherweight.

Selanjutnya petarung China "The Panda" Xiong Jing Nan mempertahankan Gekar Juara Dunia ONE Women’s Strawweight dalam pertarungan virtuoso melawan petarung Singapura Tiffany "No Chill" Teo, menang dengan keputusan mutlak.

Berikut hasil resmi ONE : Inside The Matrix

ONE Middleweight World Championship: Reinier De Ridder mengalahkan Aung La N Sang dengan Submission (Rear-Naked Choke) pada menit 3:26 ronde pertama.

ONE Lightweight World Championship: Christian Lee mengalahkan Iuri Lapicus dengan TKO (Strikes) pada menit 2:19 ronde pertama.

ONE Featherweight World Championship: Thanh Le mengalahkan Martin Nguyen dengan Knockout (KO) pada menit 2:19 ronde ketiga.

ONE Women’s Strawweight World Championship: Xiong Jing Nan mengalahkan Tiffany Teo dengan keputusan bulan setelah 5 ronde.

Mixed Martial Arts - Lightweight: Antonio Caruso mengalahkan Eduard Folayang dengan keputusan bulan setelah 3 ronde.

Mixed Martial Arts - Atomweight: Ritu Phogat mengalahkan Nou Srey Pov dengan TKO (Strikes) pada menit 2:02 ronde kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper