Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prancis Lockdown, Turnamen Paris Masters Digelar Tanpa Penonton

Turnamen tenis Paris Masters akhirnya diputuskan digelar tanpa penonton karena Pemerintah Prancis kembali memberlakukan lockdown lantaran kasus positif Covid-19 melonjak.
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters
Petenis Spanyol Rafael Nadal/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Turnamen tenis Paris Masters, yang dijadwalkan berlangsung pada 31 Oktober hingga 8 November, tetapi tanpa penonton akibat lockdown kembali diberlakukan di Prancis.

“Menyusul pengumuman terbaru dari Pemerintah Prancis terkait lockdown secara nasional yang diterapkan mulai 30 Oktober, Rolex Paris Masters yang digelar di Accor Arena digelar secara tertutup,” demikian pernyataan Federasi Tenis Prancis (FFT) yang dilansir AFP pada Kamis (29/10/2020).

Turnamen Paris Masters di Bercy Arena yang berkapasitas hingga 20.000 tempat duduk itu menyediakan total hadiah uang 4,3 juta euro.

Petenis nomor dua dunia Rafael Nadal, yang memenangi gelar ke-13 nya di Roland Garros, datang sebagai unggulan teratas pada turnamen tersebut, sedangkan juara bertahan Novak Djokovic telah memutuskan untuk tidak ikut serta.

FFT menyatakan bahwa sejak munculnya pandemi, mereka telah melakukan komunikasi terus-menerus dengan Pemerintah Prancis untuk membahas terkait cara terbaik menggelar turnamen, termasuk kemungkinan mengizinkan penonton masuk ke dalam stadion.

“Pada akhirnya FFT telah membuat keputusan untuk mengadakan turnamen Rolex Paris Masters secara tertutup. FFT paham akan kekecewaan semua orang karena tak dapat menghadiri turnamen, tetapi kami juga ingin berterima kasih kepada semua orang atas pengertiannya,” bunyi pernytaaan itu.

Pihak penyelenggara memastikan bahwa para pemegang tiket tak perlu khawatir karena panitia akan segera melakukan pengembalian uang secepatnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper