Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Prancis Lockdown, Turnamen Paris Masters Digelar Tanpa Penonton

Turnamen tenis Paris Masters akhirnya diputuskan digelar tanpa penonton karena Pemerintah Prancis kembali memberlakukan lockdown lantaran kasus positif Covid-19 melonjak.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Oktober 2020  |  00:16 WIB
Petenis Spanyol Rafael Nadal - Reuters
Petenis Spanyol Rafael Nadal - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Turnamen tenis Paris Masters, yang dijadwalkan berlangsung pada 31 Oktober hingga 8 November, tetapi tanpa penonton akibat lockdown kembali diberlakukan di Prancis.

“Menyusul pengumuman terbaru dari Pemerintah Prancis terkait lockdown secara nasional yang diterapkan mulai 30 Oktober, Rolex Paris Masters yang digelar di Accor Arena digelar secara tertutup,” demikian pernyataan Federasi Tenis Prancis (FFT) yang dilansir AFP pada Kamis (29/10/2020).

Turnamen Paris Masters di Bercy Arena yang berkapasitas hingga 20.000 tempat duduk itu menyediakan total hadiah uang 4,3 juta euro.

Petenis nomor dua dunia Rafael Nadal, yang memenangi gelar ke-13 nya di Roland Garros, datang sebagai unggulan teratas pada turnamen tersebut, sedangkan juara bertahan Novak Djokovic telah memutuskan untuk tidak ikut serta.

FFT menyatakan bahwa sejak munculnya pandemi, mereka telah melakukan komunikasi terus-menerus dengan Pemerintah Prancis untuk membahas terkait cara terbaik menggelar turnamen, termasuk kemungkinan mengizinkan penonton masuk ke dalam stadion.

“Pada akhirnya FFT telah membuat keputusan untuk mengadakan turnamen Rolex Paris Masters secara tertutup. FFT paham akan kekecewaan semua orang karena tak dapat menghadiri turnamen, tetapi kami juga ingin berterima kasih kepada semua orang atas pengertiannya,” bunyi pernytaaan itu.

Pihak penyelenggara memastikan bahwa para pemegang tiket tak perlu khawatir karena panitia akan segera melakukan pengembalian uang secepatnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis Paris Masters

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top