Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Basket NBA, Houston Rockets Tunjuk Stephen Silas Pelatih Baru

Klub basket NBA Houston Rockets disebut-sebut menunjuk Stephen Silas untuk menjadi pelatih kepala menggantikan Mike D'Antoni, yang mengundurkan diri pada September 2020.
Stephen Silas/USA Today/Antara
Stephen Silas/USA Today/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Houston Rockets sukses meminang asisten pelatih Dallas Mavericks Stephen Silas untuk menjadi pelatih kepala di klub basket AS NBA itu, menurut sumber USA Today yang dikutip Antara pada Kamis (29/10/2020).

Jika kesepakatan tercapai, Silas akan menggantikan Mike D'Antoni, yang mengundurkan diri pada September setelah empat musim sebagai pelatih kepala Rockets.

Silas dipilih karena dinilai punya reputasi bagus dan berpengalaman melatih banyak pebasket berbakat selama karirnya, termasuk Luka Doncic, Kemba Walker, dan Steph Curry. Perpindahan ke Rockets akan memberinya kesempatan untuk bekerja sama dengan James Harden dan Russell Westbrook.

Silas menghabiskan dua musim terakhir sebagai asisten pelatih untuk Dallas Mavericks. Dia memulai karirnya sebagai asisten ayahnya, Paul Silas, mantan pelatih kepala Charlotte Hornets pada 2000 dan mengikutinya ketika sang ayah pindah ke Cleveland Cavaliers pada 2003.

Pria berusia 47 tahun itu menghabiskan waktunya sebagai pencari bakat Washington Wizards pada 2005–2006, kemudian kembali melatih bersama Golden State Warriors selama empat setengah musim. Dia kembali ke Charlotte pada 2010, menjabat sebagai pelatih kepala pada beberapa kesempatan.

Silas membantu membawa Hornets mencatat rekor terbaik divisi dengan raihan 48-34 selama musim 2015–2016 dan membawa klub ini dua kali tampil di babak play-off dalam rentang 3 tahun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper