Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Basket NBA, Houston Rockets Tunjuk Stephen Silas Pelatih Baru

Klub basket NBA Houston Rockets disebut-sebut menunjuk Stephen Silas untuk menjadi pelatih kepala menggantikan Mike D'Antoni, yang mengundurkan diri pada September 2020.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 29 Oktober 2020  |  23:46 WIB
Stephen Silas/USA Today - Antara
Stephen Silas/USA Today - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Houston Rockets sukses meminang asisten pelatih Dallas Mavericks Stephen Silas untuk menjadi pelatih kepala di klub basket AS NBA itu, menurut sumber USA Today yang dikutip Antara pada Kamis (29/10/2020).

Jika kesepakatan tercapai, Silas akan menggantikan Mike D'Antoni, yang mengundurkan diri pada September setelah empat musim sebagai pelatih kepala Rockets.

Silas dipilih karena dinilai punya reputasi bagus dan berpengalaman melatih banyak pebasket berbakat selama karirnya, termasuk Luka Doncic, Kemba Walker, dan Steph Curry. Perpindahan ke Rockets akan memberinya kesempatan untuk bekerja sama dengan James Harden dan Russell Westbrook.

Silas menghabiskan dua musim terakhir sebagai asisten pelatih untuk Dallas Mavericks. Dia memulai karirnya sebagai asisten ayahnya, Paul Silas, mantan pelatih kepala Charlotte Hornets pada 2000 dan mengikutinya ketika sang ayah pindah ke Cleveland Cavaliers pada 2003.

Pria berusia 47 tahun itu menghabiskan waktunya sebagai pencari bakat Washington Wizards pada 2005–2006, kemudian kembali melatih bersama Golden State Warriors selama empat setengah musim. Dia kembali ke Charlotte pada 2010, menjabat sebagai pelatih kepala pada beberapa kesempatan.

Silas membantu membawa Hornets mencatat rekor terbaik divisi dengan raihan 48-34 selama musim 2015–2016 dan membawa klub ini dua kali tampil di babak play-off dalam rentang 3 tahun.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top