Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Alasan Khabib Nurmagomedov Pensiun Mendadak

Nurmagomedov mengalahkan Gaethje melalui kuncian putaran kedua di UFC 254 di Fight Island. Setelah menang, Joe Rogan menyebut Khabib sebagai "Kambing".
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 25 Oktober 2020  |  08:35 WIB
Khabib Nurmagomedov
Khabib Nurmagomedov

Bisnis.com, JAKARTA - Bintang UFC Khabib Nurmagomedov mengejutkan dunia pertarungan, ketika dia mengumumkan pengunduran dirinya setelah mempertahankan gelarnya melawan Justin Gaethje.

Nurmagomedov mengalahkan Gaethje melalui kuncian putaran kedua di UFC 254 di Fight Island. Setelah menang, Joe Rogan menyebut Khabib sebagai "Kambing".

Hari ini adalah pertarungan pertama Khabib sejak kematian ayahnya awal tahun ini. Juara kelas ringan dunia itu menyebut kekalahan itu sebagai alasan utama pensiunnya.

“Ini adalah pertarungan terakhir saya,” kata Nurmagomedov pasca pertarungan.

“Tidak mungkin saya bisa datang ke sini tanpa ayah saya. Saya berbicara dengan ibu saya tiga hari sebelum pertarungan. Saya berjanji padanya bahwa ini akan menjadi pertarungan terakhir saya. Jika saya memberikan kata-kata saya, saya harus mengikuti ini," ujarnya dilansir dari the spun.

Di lingkungan UFC dan dunia olahraga, reaksi terhadap pengumuman pengunduran diri Khabib terjadi seketika. Mereka semua membawa pesan penghormatan untuk petarung yang tak terkalahkan itu.

Bahkan Conor McGregor, pria yang sering berselisih dengan Nurmagomedov selama bertahun-tahun, memberikan penghargaan padanya.

"Performa bagus @TeamKhabib.
Saya akan melanjutkan.
Hormati dan duka cita untuk ayahmu lagi juga. Untuk Anda dan keluarga.
Hormat saya, The McGregors," tulisnya di akun twitternya.

Pengunduran diri Nurmagomedov juga membuka pintu bagi juara kelas ringan baru, dan pertarungan McGregor mendatang melawan Dustin Poirier akan menjadi pilihan untuk perebutan gelar berikutnya. Poirier sendiri tampaknya menyetujui spekulasi itu.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

UFC Khabib Nurmagomedov
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top