Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Novak Djokovic Putuskan Tidak Ikut Tenis Paris Masters

Novak Djokovic memutuskan tidak berpartisipasi dalam turnamen Paris Masters dengan pertimbangan tidak memengaruhi perolehan poinnya.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Oktober 2020  |  03:36 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovic - Reuters
Petenis Serbia Novak Djokovic - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis nomor satu dunia asal Serbia, Novak Djokovic, memutuskan menarik diri dari turnamen Paris Masters yang digelar pada 2–8 November 2020.

“Saya tidak mengikuti Paris Masters karena memang turnamen itu tidak akan menambah poin saya, tapi saya akan berpartisipasi di Wina dan London karena poinnya lebih banyak. Tahun ini saya bisa meraih 500 poin di Wina, karena penampilan saya di sana tahun lalu kurang bagus,” kata Djokovic.

Dalam ajang Paris Masters 2019, Djokovic keluar sebagai juara. Dengan demikian, jika tahun ini dia melewatkan turnamen tersebut, tidak memengaruhi poinnya.

Terlebih Asosiasi Tenis Profesional (ATP) juga telah merevisi sistem pemeringkatan pada tahun ini akibat pandemi Covid-19, sehingga memungkinkan para pemain untuk mempertahankan poin dari tahun lalu.

“Saya hanya ingin mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Saya ingin tercatat sebagai petenis nomor satu dunia yang bisa bertahan di posisi puncak ATP Tour selama berminggu-minggu. Saya berjuang untuk mewujudkan keinginan itu,” ungkap Djokovic pada Rabu (21/10/2020).

Lebih lanjut, petenis berusia 33 tahun itu juga tidak keberatan jika pesaingnya, petenis peringkat kedua dunia Rafael Nadal, ikut serta dalam ajang Paris Masters tahun ini.

“Keikutsertaan Nadal di turnamen Paris Masters tidak akan memberikan pengaruh yang signifikan untuk saya, karena turnamen Masters bukan prioritas saya,” tambah Djokovic.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis novak djokovic Paris Masters

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top