Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Basket NBA : Dibandingkan dengan LeBron James, Ini Kata Michael Jordan

Michael Jordan dibanding-bandingkan dengan LeBron James, ini reaksi sang legenda basket NBA berusia 57 tahun itu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 21 Oktober 2020  |  18:14 WIB
Michael Jordan (kiri) dan Lebron James./Antara - AFP
Michael Jordan (kiri) dan Lebron James./Antara - AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Pebasket legendaris Chicago Bulls Michael Jordan akhirnya berkomentar karena kesal terus dibanding-bandingkan dengan bintang Los Angeles Lakers LeBron James mengenai siapa yang layak disebut pebasket terbesar sepanjang masa di National Basketball Association (NBA).

Jordan mengemukakan pembandingan itu tidak fair dan dia menyamakan debat soal siapa yang terbaik sepanjang masa di NBA dengan debat siapa yang terbaik dalam olahraga golf antara Jack Mickelson dan Tiger Woods, selain juga mengambil perumpamaan dalam bola basket sendiri.

"Yang pertama Anda semua tak akan pernah menyatakan siapa yang terbaik sepanjang masa. Bagi saya itu lebih soal PR [public relation] dan lebih untuk menjual cerita serta berlebihan," kata mantan atlet yang biasa disapa MJ itu seperti dilaporkan laman TalkBasket.net.

"Jack dan Tiger tidak pernah berhadapan satu sama lain. Mereka tak pernah bermain dalam turnamen yang sama. Mereka tak pernah bermain dengan perlengkapan yang sama. Mereka tak pernah bermain pada ukuran lapangan golf yang sama," papar MJ, 57 tahun.

Dia kemudian menyebutkan sejumlah legenda bola basket pada masa sebelum dia seperti Wilt Chamberlain dan Jerry West.

"Saya tak pernah bermain melawan Wilt Chamberlain. Saya tak pernah bertanding menghadapi Jerry West. Jadi, untuk mengatakan seseorang lebih hebat dari yang lain menjadi tidak fair," kata MJ.

"Saya enam kali juara NBA. Bill Russell juara tujuh kali. Apakah itu berarti Bill Russell lebih baik dari saya dan membuat saya lebih baik dari dia? Tidak, karena kami bermain pada era yang berbeda."

Dia melanjutkan, "Jadi, ketika Anda berusaha menyamakan siapa yang terbesar sepanjang masa, itu adalah paralel yang tidak fair, ini pilihan yang tidak fair."

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

basket nba

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top