Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Rafael Nadal Pastikan Ambil Bagian di Paris Masters

Petenis nomor 2 dunia Rafael Nadal memutuskan untuk ambil bagian dalam turnamen Paris Master setelah dia sempat ragu untuk bertarung lagi tahun ini setelah menjuarai Prancis Terbuka.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Oktober 2020  |  00:16 WIB
Petenis Spanyol Rafael Nadal. - Tennis World USA
Petenis Spanyol Rafael Nadal. - Tennis World USA

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Spanyol Rafael Nadal memastikan berpartisipasi dalam turnamen Paris Masters bulan depan meski sebelumnya dia sempat ragu untuk bertanding lagi pada tahun ini.

Petenis berusia 34 tahun itu baru saja memenangi gelar juara Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, untuk ke-13 kalinya setelah mengalahkan Novak Djokovic dalam pertandingan final.

“Waktunya pertandingan indoor. Hari ini saya berlatih, dan ya, saya bersiap untuk Paris Masters,” tulis Nadal dalam di Twitter.

Paris Masters digelar mulai 2 hingga 8 November 2020. Serangkaian protokol kesehatan yang berkaitan dengan pencegahan Covid-19 akan diumumkan lebih lanjut oleh panitia penyelenggara.

Sebelumnya, Nadal sempat menyatakan tidak mempunyai rencana untuk bertanding lagi setelah Roland Garros tahun ini. “Sejujurnya, saya tidak tahu apakah saya akan bertanding lagi dalam 2 bulan ke depan,” ungkap Nadal setelah juara di Prancis Terbuka bulan ini.

Sepanjang karirnya, Nadal, sekarang peringkat kedua dunia, belum pernah menjuarai Paris Masters. Dia mundur dari turnamen itu menjelang pertandingan semifinal melawan petenis Kanada Denis Shapovalov pada 2019, demikian ditulis Antara yang mengutip AFP pada Selasa (20/10/2020) malam WIB.

Menurut catatan Bisnis.com, pemegang gelar juara single putra Paris Masters adalah petenis Serbia Novak Djokovic yang sekarang menjadi petenis nomor satu dunia.

Dalam pertandingan final pada awal November tahun lalu, Djokovic menundukkan Shapovalov dua set langsung dengan skor 6-3 6-4.

Kesuksesan itu merupakan gelar kelima Paris Masters bagi Djokovic. Dia sebelumnya juara pada edisi 2009 dan dari 2013 sampai 2015. Jumlah itu juga menjadikan Djokovic pemegang rekor juara terbanyak di turnamen yang kini disponsori produsen jam Rolex itu.

Juara terbanyak setelah Djokovic adalah Marat Safin, petenis Rusia yang sudah pensiun. Dia tiga kali juara yakni pada edisi 2000, 2002, dan 2004.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis rafael nadal Paris Masters
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top