Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Andy Murray Mundur dari Rangkaian Turnamen di Koln

Petenis Skotlandia Andy Murray terpaksa menarik diri dari turnamen di Koln, Jerman, karena cedera pinggulnya kembali muncul.
Andy Murray/Reuters
Andy Murray/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Skotlandia Andy Murray kembali cedera panggul, sehingga terpaksa menarik diri dari turnamen ATP (Association of Tennis Professionals) Tour di Koln, Jerman, karena masalah pinggul.

Pernyataan Murray pada Senin (19/10/2020) mengenai penarikan dirinya dari turnamen  Bett1Hulks Championship—yang dijadwalkan dimulai hari ini hingga 25 Oktober—itu meningkatkan keraguan atas partisipasinya pada semua turnamen yang tersisa tahun ini.

Dia kembali dari operasi pinggul kedua pada Januari 2019 untuk memenangi gelar Antwerp di Belgia 7 bulan kemudian—yang pertama baginya sejak 2017—yang meningkatkan harapan untuk kembali ke level teratas tenis putra dunia.

Namun, petenis berusia 33 tahun itu kembali menderita komplikasi pada pinggulnya setelah Piala Davis pada November 2019 dan baru kembali ke lapangan setelah libur lama karena pandemi Covid-19.

Andy Murray memainkan serangkaian turnamen di Koln, dengan disingkirkan pada putaran pertama 2020 Bett1Hulks Indoors—yang berakhir kemarin dan dijuarai petenis tuan rumah Alexander Zverev—oleh Fernando Verdasco (Spanyol) 5 hari lalu.

Murray menjelaskan bahwa dia menderita tendonitis pada psoas kirinya, otot yang menghubungkan punggung bawah dengan bagian atas kaki.

"Ini sudah hilang timbul sejak US Open," kata Murray dalam pesan video yang diunggah pada Facebook. "Saya sudah berusaha untuk mengatasinya dalam latihan, juga dalam pertandingan, dan sayangnya setelah pertandingan saya di sini pekan ini, kembali parah lagi.”

"Saya sudah berlatih pada beberapa hari terakhir dan berusaha untuk menghadapinya, tetapi setelah memainkan beberapa poin hari ini, saya memutuskan bahwa ini tidak akan cukup baik untuk bermain."

Juara tiga kali Grand itu juga gugur pada babak awal French Open setelah menderita kekalahan pada putaran kedua US Open.

Murray, yang peringkatnya merosot ke urutan 116 dunia, tidak menjelaskan apakah dia akan mencari wildcard pada tunamen ATP Masters di Paris dalam 2 pekan ini dan turnamen selanjutnya di Bulgaria.

"Saya akan bertemu Anda di lapangan segera," kata Murray menyudahi, tanpa menyebutkan berapa lama dia akan absen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper