Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Andy Murray Mundur dari Rangkaian Turnamen di Koln

Petenis Skotlandia Andy Murray terpaksa menarik diri dari turnamen di Koln, Jerman, karena cedera pinggulnya kembali muncul.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 19 Oktober 2020  |  18:27 WIB
Andy Murray - Reuters
Andy Murray - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Petenis Skotlandia Andy Murray kembali cedera panggul, sehingga terpaksa menarik diri dari turnamen ATP (Association of Tennis Professionals) Tour di Koln, Jerman, karena masalah pinggul.

Pernyataan Murray pada Senin (19/10/2020) mengenai penarikan dirinya dari turnamen  Bett1Hulks Championship—yang dijadwalkan dimulai hari ini hingga 25 Oktober—itu meningkatkan keraguan atas partisipasinya pada semua turnamen yang tersisa tahun ini.

Dia kembali dari operasi pinggul kedua pada Januari 2019 untuk memenangi gelar Antwerp di Belgia 7 bulan kemudian—yang pertama baginya sejak 2017—yang meningkatkan harapan untuk kembali ke level teratas tenis putra dunia.

Namun, petenis berusia 33 tahun itu kembali menderita komplikasi pada pinggulnya setelah Piala Davis pada November 2019 dan baru kembali ke lapangan setelah libur lama karena pandemi Covid-19.

Andy Murray memainkan serangkaian turnamen di Koln, dengan disingkirkan pada putaran pertama 2020 Bett1Hulks Indoors—yang berakhir kemarin dan dijuarai petenis tuan rumah Alexander Zverev—oleh Fernando Verdasco (Spanyol) 5 hari lalu.

Murray menjelaskan bahwa dia menderita tendonitis pada psoas kirinya, otot yang menghubungkan punggung bawah dengan bagian atas kaki.

"Ini sudah hilang timbul sejak US Open," kata Murray dalam pesan video yang diunggah pada Facebook. "Saya sudah berusaha untuk mengatasinya dalam latihan, juga dalam pertandingan, dan sayangnya setelah pertandingan saya di sini pekan ini, kembali parah lagi.”

"Saya sudah berlatih pada beberapa hari terakhir dan berusaha untuk menghadapinya, tetapi setelah memainkan beberapa poin hari ini, saya memutuskan bahwa ini tidak akan cukup baik untuk bermain."

Juara tiga kali Grand itu juga gugur pada babak awal French Open setelah menderita kekalahan pada putaran kedua US Open.

Murray, yang peringkatnya merosot ke urutan 116 dunia, tidak menjelaskan apakah dia akan mencari wildcard pada tunamen ATP Masters di Paris dalam 2 pekan ini dan turnamen selanjutnya di Bulgaria.

"Saya akan bertemu Anda di lapangan segera," kata Murray menyudahi, tanpa menyebutkan berapa lama dia akan absen.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top