Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Novak Djokovic Bertekad Pertahankan Posisi Nomor Satu Dunia

Petenis asal Serbia Novak Djokovic bertekad mempertahankan posisi nomor satu dunia meski sepekan lalu gagal di final Prancis Terbuka, dikalahkan Rafael Nadal.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 17 Oktober 2020  |  02:13 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovic. - USOpen.org
Petenis Serbia Novak Djokovic. - USOpen.org

Bisnis.com, JAKARTA – Novak Djokovic, yang berasal dari Serbia, bertekad mempertahankan posisinya sebagai petenis nomor satu dunia dengan mengikuti dua turnamen lagi hingga akhir musim ini.

Kedua turnamen itu ialah Vienna Open di Wina, Austria, yang dijadwalkan berlangsung pada 24 Oktober hingga 1 November, dan London Masters pada 15–22 November.

“Saya akan bertanding pada turnamen di Wina yang semula tidak ada dalam jadwal saya. Saya sudah tidak bermain di Wina selama 15 tahun, jadi saya senang bisa tampil di sana,” kata Djokovic pada Jumat (16/20/2020).

Sementara itu, London Masters, bagi Djokovic merupakan turnamen terakhir yang masih dia ingin mainkan hingga sisa musim ini.

 “Musim ini sangat terganggu, berbeda, dan aneh... Saya berharap sisa 1,5 bulan musim ini, saya bisa mempertahankan posisi saya sebagai nomor satu dunia,” kata peraih 17 gelar Grand Slam itu.

Meski kalah dari Nadal dalam final Roland Garros tahun ini, Djokovic yang telah menduduki posisi petenis nomor satu dunia sejak 3 Februari masih bertahan. Dia unggul 1.890 poin dari Nadal pada peringkat kedua dalam daftar peringkat ATP (Asosiasi Petenis Profesional).

Dia kini menghabiskan waktu bersama istrinya di Bosnia untuk memulihkan diri. “Saya sudah memainkan banyak pertandingan selama 2,5 bulan... saya tidak bisa keluar karena adanya batasan dan aturan (pandemi virus corona). Itu membuat saya lelah secara mental.”

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis novak djokovic

Sumber : Antara/AFP

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top