Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Djokovic Tantang Juara Bertahan Nadal di Final Prancis Terbuka

Novak Djokovic akan bertemu Rafael Nadal di final single putra Prancis Terbuka di Roland Garros.
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters-Issei Kato
Petenis Serbia Novak Djokovic/Reuters-Issei Kato

Bisnis.com, JAKARTA – Novak Djokovic berhasil melaju ke final single putra tenis Prancis Terbuka di Roland Garros, Prancis, setelah menundukkan Stefanos Tsitsipas dengan skor 6-3 6-2 5-7 4-6 6-1 pada Sabtu (10/10/2020).

Petenis Serbia itu akan bertemu juara 12 kali di Roland Garros Rafael Nadal di pertandingan final pada Minggu (11/10/2020), ketika unggulan kedua asal Spanyol itu berupaya menyamai rekor 20 gelar Grand Slam nomor tunggal Roger Federer.

"Di sini, dia (Nadal) menjadi favorit, ini rumah dia. Dengan semua gelar yang ia menangi... tapi di 2015, saya  menang di sini melawan dia di perempat final," kata Djokovic.

Sebelumnya di semifinal pertama Nadal menaklukkan Diego Schwartzman. Djokovic merebut kemenangan di Roland Garros pada 2016 yang menjadi gelar Grand Slam ke-17 baginya.

Djokovic dipaksa bekerja keras oleh Tsitsipas. Petenis Serbia itu mendapat match point di set ketiga, tetapi sang petenis Yunani berusia 22 tahun melawan balik untuk menyamakan kedudukan dengan mengamankan dua poin berikutnya.

Tsitsipas, yang merupakan unggulan kelima, kelelahan di set penentu namun kembali mengamankan match point sebelum sang lawan berusia 33 tahun mengunci kemenangan dengan pengembalian servis yang keras setelah bertanding tiga jam dan 54 menit di Court Philippe Chartrier.

"Kami harus menyelamati Stefanos atas pertarungan luar biasanya. Pada akhirnya dia kelelahan tentunya, tidak mudah setelah empat jam," kata Djokovic.

"Dia pemain yang sangat bagus dan saya berharap yang terbaik untuk kariernya. Saya terlihat tenang di permukaan namun di dalam, itu sesuatu yang sangat berbeda. Saya kira setelah kalah di set ketiga dan keempat, saya masih solid," kata Djokovic.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper