Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Iga Swiatek vs Sofia Kenin di Final Putri Tenis Prancis Terbuka

Dua petenis muda, Iga Swiatek dan Sofia Kenin, akan beradu di final single putri Prancis Terbuka di Roland Garros, Paris, setelah meraih kemenangan dalam pertandingan semifinal pada Kamis (9/10/2020) malam WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 09 Oktober 2020  |  01:27 WIB
Petenis Polandia Iga Swiatek setelah menundukkan Nadia Podoroska di semifinal Prancis Terbuka. - RolandGarros.com
Petenis Polandia Iga Swiatek setelah menundukkan Nadia Podoroska di semifinal Prancis Terbuka. - RolandGarros.com

Bisnis.com, JAKARTA – Iga Swiatek, yang baru berusia 19 tahun dan berstatus bukan unggulan, lolos ke final single putri tenis Prancis Terbuka di Stadion Roland Garros di Paris setelah mencatat kemenangan atas Nadia Podoroska (Argentina) di semifinal.

Swiatek, yang berkebangsaan Polandia, di partai final akan berhadapan dengan Sofia Kenin, unggulan keempat dari Amerika Serikat.

Dalam pertandingan pada Kamis (8/10/2020) malam WIB, Swiatek berhasil mengatasi Podoroska, yang juga berstatus bukan unggulan, melalui pertarungan dua set langsung yang praktis berjalan tidak seimbang.

Swiatek mencatat kemenangan dengan skor telak 6-2 6-1 untuk meneruskan kehebatannya setelah menghentikan unggulan pertama dari Rumania Simona Halep di babak 16 besar.

Podoroska, 23 tahun dan berdarah Ukraina meski lahir di Rosario, Argentina, sebenarnya juga mencatatkan raihan hebat untuk mencapai semifinal. Di perempat final dia berhasil menundukkan unggulan ketiga Elina Svitolina (Ukraina) dua set langsung 6-2 6-4.

Sebelumnya, dalam pertandingan putaran kedua, dia juga berhasil menundukkan petenis unggulan ke-23 yaitu Yulia Putintseva (Kazakhstan) dengan angka 6-3 1-6 6-2. Namun, langkah Podoroska dihentikan Swiatek.

Bagi Swiatek, dia membuat catatan sejarah tersendiri menjadi petenis termuda yang lolos ke final single putri Prancis Terbuka dalam 19 tahun terakhir sejak Kim Clijsters (Belgia) melakukannya pada 2001, meski di laga puncak dikalahkan Jennifer Capriati (Amerika Serikat).

Di laga semifinal lainnya, Sofia Kenin, 21 tahun, mengandaskan unggulan ketujuh Petra Kvitova, petenis Republik Cheska bereusia 30 tahun, dua set langsung dengan angka 6-4 7-5.

Pertandingan final single putri Prancis Terbuka dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (10/10/2020) mulai pk. 20.00 WIB.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis prancis terbuka roland garros'

Sumber : RolandGarros.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top