Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

IAAF Ingin Kejuaraan Dunia Atletik Digelar di Tokyo

Presiden IAAF Sebastian Coe mengungkapkan keinginannya agar Tokyo menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Atletik sesegera mungkin. Sejauh ini kejuaraan tersebut yang belum ditunjuk tuan rumahnya adalah edisi 2025.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Oktober 2020  |  16:46 WIB
Presiden IAAF Sebastian Coe/Reuters - Jason Lee
Presiden IAAF Sebastian Coe/Reuters - Jason Lee

Bisnis.com, JAKARTA – International Association of Athletics Federations (IAAF) menginginkan Tokyo, Jepang, menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Atletik sesegera mungkin.

Jepang memang baru saja merenovasi Stadion Nasional untuk Olimpiade 2020 yang ditunda hingga tahun depan akibat pandemi virus corona jenis Covid-19.

Presiden IAAF Sebastian Coe, mantan atlet atletik Inggris, menyatakan keinginan tersebut pada Kamis (8/10/2020) saat mengunjungi Tokyo untuk bertemu dengan penyelenggara Olimpiade musim panas dan melakukan tur stadion.

"Saya melihat stadion ini tepat untuk Kejuaraan Dunia baik di trek maupun lapangan. Ini ambisi kami, dengan dukungan dari pemerintah kota dan federasi lokal, kami akan kembali ke kota besar ini secepat mungkin," tuturnya.

Kejuaraan Dunia Atletik digelar 2 tahun sekali. Untuk 2021 seharusnya digelar di Eugene, Oregon, Amerika Serikat, tetapi diundur ke tahun berikutnya karena jadwalnya bentrok dengan Olimpiade Tokyo yang juga dijadwal ulang.

Berselang 2 tahun berikutnya atau 2023, kejuaraan bakal berlangsung di Budapest. Untuk Kejuaraan Dunia Atletik 2025 belum bertuan sehingga Tokyo dinilai menjadi salah satu kota yang berpeluang menggelarnya.

Tokyo terakhir kali menyelenggarakan kejuaraan tersebut pada 1991, tetapi pada 2007 ada kota lain di negara itu yang menjadi tuan rumah yaitu Osaka.

"Saya sangat berharap selama masa jabatan saya sebagai presiden olahraga yang benar-benar hebat ini, kami dapat kembali ke Tokyo untuk Kejuaraan Dunia hebat lainnya seperti pada 1991," kata Coe saat menghadiri pertemuan dengan Presiden Olimpiade Tokyo 2020 Yoshiro Mori.

Mori yang merupakan mantan Perdana Menteri Jepang mengaku akan terus membahas hal tersebut dengan Coe.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

jepang atletik

Sumber : Antara/Reuters

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top