Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Tenis Prancis Terbuka Menuju Final Ideal Djokovic vs Nadal

Novak Djokovic melaju ke semifinal tenis Prancis Terbuka setelah mengatasi perlawanan Pablo Carreno Busta. Dengan demikian, terbuka kemungkinan final ideal antara Djokovic dan Rafael Nadal.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 08 Oktober 2020  |  06:20 WIB
Petenis Serbia Novak Djokovic. - Reuters
Petenis Serbia Novak Djokovic. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Final ideal di single putra tenis Prancis Terbuka unggulan teratas Novak Djokovic asal Serbia melawan juara bertahan sekaligus unggulan kedua Rafael Nadal dari Spanyol semakin dekat.

Hal itu disebabkan Djokovic, petenis nomor satu dunia, berhasil mengatasi unggulan ke-17 Pablo Carreno Busta (Spanyol) dalam pertandingan perempat final pada Kamis (8/10/2020) pagi WIB di lapangan tanah liat Stadion Roland Garros di Paris.

Nadal telah terlebih dahulu lolos ke semifinal pada Rabu (7/10/2020) pagi WIB setelah mengalahkan petenis berusia 19 tahun berkebangsaan Italia, Jannik Sinner.

Di semifinal pada Jumat (9/10/2020) malam WIB dia akan meladeni unggulan ke-12 dari Argentina, Diego Schwartzman, yang di perempat final menghentikan unggulan ketiga sekaligus runner-up tahun lalu, Dominic Thiem (Austria).

Menghadapi Carreno Busta, Djokovic sempat kehilangan set pertama sebelum kemudian bangkit dan merebut tiga set berikutnya untuk mengakhiri pertandingan melalui laga empat set dengan angka 4-6 6-2 6-3 6-4.

Di semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (8/10/2020) dini hari WIB, Djokovic akan berhadapan dengan petenis asal Yunani unggulan kelima, Stefanos Tsitsipas, yang di babak perempat final menundukkan unggulan ke-13 Andrey Rublev (Rusia) 7-5 6-2 6-3.

Apabila Nadal dan Djokovic mampu memenangi laga semifinal, maka final ideal akan terealisasi. Selain juara bertahan, Nadal juga merupakan juara terbanyak di Roland Garros yaitu 12 kali.

Sementara itu, Djokovic juara satu kali di Roland Garros pada 2016. Dia juga tiga kali lolos ke final edisi lainnya, tetapi kalah. Di laga final edisi 2014 dan 2017, dia dikalahkan Nadal, sedangkan pada 2015 dia menyerah dari petenis Swiss Stanislas Wawrinka.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

tenis prancis terbuka roland garros'

Sumber : RolandGarros.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top