Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Tenis Prancis Terbuka Menuju Final Ideal Djokovic vs Nadal

Novak Djokovic melaju ke semifinal tenis Prancis Terbuka setelah mengatasi perlawanan Pablo Carreno Busta. Dengan demikian, terbuka kemungkinan final ideal antara Djokovic dan Rafael Nadal.
Petenis Serbia Novak Djokovic./Reuters
Petenis Serbia Novak Djokovic./Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Final ideal di single putra tenis Prancis Terbuka unggulan teratas Novak Djokovic asal Serbia melawan juara bertahan sekaligus unggulan kedua Rafael Nadal dari Spanyol semakin dekat.

Hal itu disebabkan Djokovic, petenis nomor satu dunia, berhasil mengatasi unggulan ke-17 Pablo Carreno Busta (Spanyol) dalam pertandingan perempat final pada Kamis (8/10/2020) pagi WIB di lapangan tanah liat Stadion Roland Garros di Paris.

Nadal telah terlebih dahulu lolos ke semifinal pada Rabu (7/10/2020) pagi WIB setelah mengalahkan petenis berusia 19 tahun berkebangsaan Italia, Jannik Sinner.

Di semifinal pada Jumat (9/10/2020) malam WIB dia akan meladeni unggulan ke-12 dari Argentina, Diego Schwartzman, yang di perempat final menghentikan unggulan ketiga sekaligus runner-up tahun lalu, Dominic Thiem (Austria).

Menghadapi Carreno Busta, Djokovic sempat kehilangan set pertama sebelum kemudian bangkit dan merebut tiga set berikutnya untuk mengakhiri pertandingan melalui laga empat set dengan angka 4-6 6-2 6-3 6-4.

Di semifinal yang dijadwalkan berlangsung pada Sabtu (8/10/2020) dini hari WIB, Djokovic akan berhadapan dengan petenis asal Yunani unggulan kelima, Stefanos Tsitsipas, yang di babak perempat final menundukkan unggulan ke-13 Andrey Rublev (Rusia) 7-5 6-2 6-3.

Apabila Nadal dan Djokovic mampu memenangi laga semifinal, maka final ideal akan terealisasi. Selain juara bertahan, Nadal juga merupakan juara terbanyak di Roland Garros yaitu 12 kali.

Sementara itu, Djokovic juara satu kali di Roland Garros pada 2016. Dia juga tiga kali lolos ke final edisi lainnya, tetapi kalah. Di laga final edisi 2014 dan 2017, dia dikalahkan Nadal, sedangkan pada 2015 dia menyerah dari petenis Swiss Stanislas Wawrinka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : RolandGarros.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper